sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Tolak Kriminalisasi Terhadap Aktivis

Tolak Kriminalisasi Terhadap Aktivis
Eno Kurniawan

Palembang, sumajaku.com- Menjadi aktivis, apalagi aktivis pembela hak rakyat, seringkali harus  berhadapan dengan aparat penegak hukum. Para pejuang pembela hak rakyat itu tidak lepas dari hadapan ancaman kriminalisasi.

Eno Kurniawan sebagai tokoh pemuda Kabupaten Banyuasin menjelaskan, dirinya yang tergabung pada presidium Aktivis Lintas Generasi Sumatera Selatan, mengutuk keras adanya dugaan kriminalisasi terhadap aktivis yang menyuarakan hak dan kepentingan masyarakat di Sumatera selatan.

Kriminalisasi yang dialami para aktivis seperti intimidasi, kekerasan yang berkedok kriminal dengan pelaku orang tak dikenal, pembajakan akun media sosial atau telepon genggam, upaya kriminalisasi yang dipaksakan terhadap pembela hak rakyat.

“Kami  juga yang tergabung dalam Presidium Aktivis Lintas Generasi akan ikut bergabung dengan organisasi lain dan mendukung penuh dalam aksi damai, untuk melakukan unjuk rasa tolak kriminalisasi terhadap aktivis di depan Mapolda Sumsel pada jum’at (07/02/2020) mendatang,” kata Eno Kurniawan salah satu Presidium ALG dan didampingi oleh Sekretaris Presidium ALG  Johannes Firano (Joe) dengan lantang dan tegas.

Sementara kuasa hukum dari Aktivis Lintas Generasi Jilun SH, mengatakan juga dengan tegas akan ikut bergabung dengan kuasa hukum lainnya untuk melakukan pembelaan terhadap aktivis yang di kriminalisasi.

“Ini tugas mulia bagi advokad untuk melakukan pembelaan terhadap aktivis yang di kriminalisasi, sesuai dengan koridor hukum yang berlaku di negara republik Indonesia ini,” ungkapnya. “AKTIVIS LINTAS GENERASI (ALG) SUMSEL TOLAK KRIMINALISASI TERHADAP AKTIVIS” (*red).

 

 821 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.