sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pemdes Air Itam bagikan BLT Sesuai Mekanisme

Pemdes Air Itam bagikan BLT Sesuai Mekanisme
Penyerahan BLT kepada warga Desa Air Itan.

Muba, sumajaku.com- Pemerintah Desa Air Itam Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, telah melakukan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap 2 pada hari Selasa (19/05/20). Hal ini dilaksanakan guna menekan berbagai dampak yang di rasakan oleh masyarakat akibat pandemi Corona atau yang lazim disebut Covid-19.

Berdasarkan KK yang terdata ada 176 KK jumlah penerima BPNT ada 17 KK dan penerima PKH 20 KK serta penerima BST 17 KK, setelah di verifikasi hasil data validasi penerima BLT ada 111 KK yang memang layak menerima bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa (DD) sebesar Rp 199,800,000 untuk tiga bulan

Adi, warga Desa Air Itam saat saat di bincangi awak media menjelaskan, dengan adanya program ini dari pemerintah sangat membantu masyarakat walaupun dengan nominal Rp 600 000.  “Kami merasa cukup membantu bagi kami yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 seiring dengan menjelang hari raya idul Fitri,hal ini sangat membantu khusus nya kami warga desa air itam,” jelasnya.

Mulyadi selaku Kades Air Itam mengatakan, sasaran penerima BLT yang paling utama adalah keluarga miskin non program keluarga harapan (PKH) atau masyarakat yang menerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

BLT juga akan diberikan pada masyarakat yang belum mendapatkan manfaat dan yang mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis. “Selain itu, bagi penerima BLT yang tidak bisa mengambil ke kantor desa dikarenakan sakit, maka anggota kami akan mengantar kerumah warga,” tutupnya. (mus)

 

 730 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.