sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

HDKD 2020, Bapas Lahat Siap Memberikan Layanan Terbaik

HDKD 2020, Bapas Lahat Siap Memberikan Layanan Terbaik
acara sedang berlangsung.
Lahat, sumajaku.com – Seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat beserta ibu-ibu Dharma Wanita mengikuti kegiatan Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM di Aula Bapas yang dilakukan secara terpusat dan virtual, Selasa (27/10/2020).
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam kata sambutannya mengatakan, tema Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020 adalah “Layanan Publik Digital Kementerian Hukum dan HAM, Menuju Indonesia Maju”.
Dengan semangat yang dibangun bersama melakukan revolusi digital dalam administrasi pelayanan publik. Hal ini sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu dengan pencanangan Birokrasi Digital.
“Saat ini Kementerian Hukum dan HAM ingin melakukan lompatan yang lebih besar lagi agar seluruh pelayanan publik di Kementerian Hukum dan HAM berjalan secara digital, sehingga pelayanan akan semakin cepat, mudah dan transparan,” katanya.

Dikatakannya, sejalan dengan adanya revolusi digital layanan Kementerian Hukum dan HAM, dilakukan Launching Aplikasi e-visa dan Aplikasi SIPKumham (Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM). Aplikasi ini adalah bagian dari inovasi dibidang Keimigrasian dan dibidang Hak Asasi Manusia.

Hal ini akan dilanjutkan dengan proses digitalisasi seluruh administrasi pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM. Semoga aplikasi ini akan memberikan kemudahan dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat, harapnya.
“Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sampai saat ini kita masih mampu mengabdi dan berkarya untuk bangsa dan negara tercinta. Krisis menghasilkan inovasi dalam
hal ini pemerintah melakukan berbagai perbaikan sistem birokrasi dalam memberikan pelayanan publik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” ujarnya.
Sementara, Kepala Bapas Kelas II Lahat, Periansyah S.Sos mengatakan, dalam memperingati HDKD 2020 ini, “kami Bapas Kelas II Lahat Siap Memberikan Layanan yang Terbaik”, singkatnya.(ril/yn)

 635 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.