sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Kontrol Sosial Pemerintah, DPW Lantik DPD Gempita

Kontrol Sosial Pemerintah, DPW Lantik DPD Gempita
Ketua DPW LSM Gempita Sumsel, Hairudin didampingi sekretaris Jon Napoleon dan bendahara Arianto S.Sos.(duduk/fto.yn)
Palembang, sumajaku.com – Dalam mejalankan fungsi dan tugas sebagai “kontrol sosial program pemerintah”. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) di wilayah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pengembangan kepengurusan yang sebelumya telah terbentuk.
Dalam pengembangan kepengurusan, LSM-Gempita wilayah provinsi Sumsel, kembali melakukan pelantikan pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Gempita yang bermotto “Satu dalam kebersamaan, bersama dalam kesatuan”.
Pelantikan dilaksanakan Sabtu (07/11/2020) di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel di Jln Sejahtera Lr M Soleh No.09 RT 82 RW 08 Soak Simpur Kel Sukajaya Kec Sukarami Palembang.
Ketua DPW – LSM Gempita Sumsel terpilih Hairudin yang didampingi sekretaris Jon Napoleon dan bendahara Arianto S.Sos. Dalam kata sambutannya, Hairudin mengatakan, setelah pengukuhan dan pelantikan, pengurus DPD dapat berkerjasama dengan pengurus DPW dalam mejalankan fungsi dan tugas sebagai “kontrol sosial program pemerintah”, harapnya.
Selain itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, Raito Ali berharap, Gempita dapat menampung keluhan dan membantu masyarakat, harapnya.
Pelantikan dan pengukuhan serta penyerahan Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh Ketua DPW Sumsel Hairudin kepada Ketua DPD kota Palembang, Yeni dan Ketua DPD Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Empat Lawang.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka oleh Ketua DPW Hairudin kepada Ketua DPD kota Yeni yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Gempita yang dipimpin Kepala Perwakilan Wilayah (Kaperwil) Dahlia Supli. Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh M Andi Azahari S.Ag.
Usai acara, ketua DPW Gempita Sumsel, Hairudin mengatakan, kami akan
mejalankan fungsi dan tugas sebagai “kontrol sosial program pemerintah”, sesuai dengan motto kami, “Satu dalam kebersamaan, bersama dalam kesatuan”, katanya diwawancarai awak media.
Hairudin berharap, kepada seluruh DPD yang ada, dapat bersinerji bersama dalam mejalankan fungsi dan tugas sebagai kontrol sosial, sesuai dengan harapan kami, harapnya.
Hairudin mencontohkan, salah satunya, “kita dapat menampung keluhan dan membantu masyarakat. Sesuai dengan kesepakatan kami bersama, langkah kedepan, kami akan membentuk dan mengembangankan kepengurusan LSM-Gempita di wilayah provinsi Sumsel, khususnya”, ucapnya.
Menanggapi, adanya dugaan korupsi di Sumsel, “bila adanya indikasi dugaan korupsi, sesuai dengan fakta dan data yang ada, pasti akan kami tindak”, tegas Hairudin.(yn)

 530 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.