sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pemkab OI Belum Bayar Listrik, Lampu Jalan Mati

Pemkab OI Belum Bayar Listrik, Lampu Jalan Mati
Kabid Lampu Jalan dan Taman, Muliawan,

Ogan Ilir. sumajaku.com- Dalam beberapa bulan terakhir, sebagian lampu jalan di kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mati alias padam, terutama sepanjang jalan antara Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai menuju Jembatan Pesona, kota Indralaya sendiri sampai menuju Keluarahan Timbangan.

Hal ini diakui Kepala Dinas Perkim OI Yulius Henry melalui Kabid Lampu Jalan dan Taman, Muliawan, Rabu (6/1/21) kepada awak media saat dikonfirmasi terkait adanya keluhan masyarakat karena banyaknya lampu jalan di kota Indralaya menuju Timbangan mati alias padam.

“Kebanyakan lampu penerangan jalan menuju ke Timbangan padam, sementara lampu penerangan jalan ke arah Muara Meranjat, Tanjung Raja, tidak ada masalah,” kata Kabid Lampu Jalan dan Taman, Muliawan.

Lanjut Muliawan, Padamnya lampu jalan ini, bukan karena ada instalasi listrik maupun komponen lampu yang rusak, melainkan karena adanya pemadaman dari pihak PLN.

Muliawan juga mengakui, kondisi ini sudah berlangsung dua bulan terakhir karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir belum membayar tagihan listrik sebesar Rp 838 juta.” Tagihan listrik bulan November sebesar Rp 416.278.782, Desember sebesar Rp 422.920.562,” ujar Muliawan.

Atas terlambatnya pembayaran tagihan listrik tersebut, Dinas Perkim sudah menerima surat dari PLN agar segera melunasi tagihan listrik dan kami dari Dinas Perkim sudah memberikan surat balasan kepada pihak PLN agar diberi tenggang waktu untuk membayar tagihan listrik tersebut.

Dijelaskannya , Alasan keterlambatan pembayaran tarif listrik tersebut karena Pemkab Ogan Ilir mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 untuk penanganan Covid-19.***(KT/MIT)

 639 total views,  4 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.