sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pengawasan Pembinaan Untuk Meningkatkan Mutu Sekolah

Pengawasan Pembinaan Untuk Meningkatkan Mutu Sekolah
Pengawas Pembina SD, Elha Zudartila SPd Msi didampingi Kepsek SDN158 Amidah MPd.I dan Kepsek SDN 166 Drs Hj Susi Mariani MSi serta para guru usai mendengarkan materi yg disampaikan.(fto.sum.yn)
Palembang, sumajaku.com – Bertujuan untuk meningkatan mutu sekolah, guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) dilaksanakan pengawasan pembinaan.
Pengawas Pembina Sekolah Dasar (SD), Elha Zudartila SPd Msi kembali melakukan pembinaan dan Penilaian Kerja (PK) terhadap guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) di SDN 158 dan SDN 166 di Kecamatan Kemuning Palembang, Senin (15/02/2021).
Dalam pembinaan, dihadiri para guru dan Kepsek SDN158 Amidah MPd.I dan Kepsek SDN 166 Drs Hj Susi Mariani MSi. Mereka terlihat antusias mendengarkan materi yang disampaikan.
Pembinaan akademik semester genap tahun 2021. Program kerja pengawas sekolah SD ini memberikan materi yang disampaikannya mengenai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa  pandemik covid ini sesuai surat edaran Kemendikbud Nomor : 4 tahun 2020.
Dengan semangat untuk belajar dan penguasaan Information Cominication Thecnology (ICT). Guru harus memiliki prinsip dan trik yang harus dikuasai, tegas Elha.
Pada saat PJJ agar efektif dimasa pandemi ini. PJJ jangan sampai menambah beban guru dan siswa serta orang tua siswa yang bertujuan untuk memudahkan guru untuk memberikan tugas sewajarnya dengan intruksi yang jelas sesuai tujuan.
Sekolah perlu membangun program yang kolaboratif bersama orang tua siswa. Maka, pembelajaran bisa disampaikan dengan baik.
Selain itu, guru dituntut untuk mempunyai kompetensi dalam penguasaan ICT dalam pelaksanaan belajar dari rumah melalui pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi seperti : zoom, google class, google from dan lain – lain, jelasnya.
Usai memberikan materi, Pengawas Pembina SD, Elha Zudartila SPd Msi mengatakan, sesuai dengan tupoksi pengawas, melakukan pembinaan dan Penilaian Kerja (PK) terhadap guru dan Kepala Sekolah (Kepsek), katanya.
Pengawasan dan pembinaan ia lakukan sesuai dengan SK Kadin dan Permendikbud Nomor : 15 Permen Kerja 2018, ungkap Elha yang menaungi 12 SD di kota Palembang ini.
Elha mengaku, sebelumnya telah dilaksanakan pengawasan pembinaan di 5 SD, saat ini 2 SD dan Jumat nanti di SD Baptis, ucapnya.
Pengawasan dan pembinaan ini dilakukan bertujuan untuk peningkatan mutu sekolah, guru dan Kepsek serta agar menjadikan murid yang cerdas dan berahlak mulia, harapnya.
 
Sementara, Kepsek SDN 166, Drs Hj Susi Mariani MSi membenarkan, “benar, karena pengawasan dan pembinaan ini dilakukan di setiap sekolah dan Susi pun menilai hal ini sudah tepat dilakukan”, singkatnya.
Senada, Kepsek SDN158 Amidah MPd.I membenarkan, “benar, dirinya mengaku, menyambut positif dan memang sudah menjadi program pemerintah yang dilakukan setiap tahunnya secara rutin yang bertujuan melakukan pembinaan terhadap para guru dan Kepsek sendiri untuk memotifasi dan mengingatkan kembali serta shareing”, katanya.
Amidah berharap, para gurunya dapat memperhatikan, menyimak materi yang disampaikan yang akan diterapkan dalam keseharian untuk dapat dilaksanakan dengan baik dan jangan disia siakan, pesannya.(yn)

69 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.