sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

KKG Kelas SD Payaraman Mengulas Akun Pembelajaran.id

KKG Kelas SD Payaraman Mengulas Akun Pembelajaran.id
Kegiatan sedang berlangsung

Ogan Ilir, sumajaku.com– Guna mengulas dan mengupas kembali kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang diadakan secara virtual bagi guru kelas SD kelas rendah atau kelas 1, 2 dan 3 di Kecamatan Payaraman pada 14 Agustus pekan lalu, maka digelarlah KKG kembali membahas seputaran akunpembelajaran.id bertempat di SDN 03 Payaraman, Kamis pagi (26/08/2021).

Selaku tuan rumah kegiatan, Kepsek SDN 03 Payaraman, Nab’ah SPd I dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang dan terima kasih kepada bapak ibu guru SD kelas rendah 1, 2 dan 3 se Kecamatan Payaraman dalam kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) di SDN 03 Payaraman ini.

“Kami ucapkan selamat datang kepada para guru peserta KKG hari ini, mohon maaf jika penyambutan kami banyak kekurangan. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua para guru dalam meningkatkan mutu kegiatan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Nab’ah.

Sementara Ketua KKG Kecamatan Payaraman, Ahmad Zulkifli SPd mengatakan, tujuan dilaksanakannya KKG hari ini, guna mempererat silaturrahmi, selanjutnya lebih menghidupkan kembali kegiatan KKG itu sendiri. Kemudian, para guru kelas dapat memahami materi KKG virtual yang disajikan pada Kamis, 14 Agustus lalu yang disampaikan pemateri dari pihak Dindik Ogan Ilir (OI) dengan beberapa kendala diantaranya gangguan jaringan sinyal yang kurang baik.

“Dalam kegiatan KKG tatap muka ini, kita tentunya mengedepankan prokes. Adapun harapannya, melalui kegiatan ini selain kembali mengupas materi pada KKG virtual sebelumnya agar kita semua lebih faham, selain bisa berdiskusi bersama pemateri,” katanya.

Selaku ketua KKG Kecamatan Payaraman yang baru terpilih sejak Maret 2021 lalu, Zulkifli juga berpesan agar para peserta KKG untuk meninggalkan peribahasa belajar di waktu tua bagaikan mengukir diatas air. “Mari kita tetap bersemangat belajar dan belajar, serta belajar. Semoga dari hasil kegiatan KKG ini, dapat lebih meningkatkan mutu kualitas dunia pendidikan di OI, khususnya di Kecamatan Payaraman ini,” katanya.

Sedangkan Korwil Kecamatan Payaraman, Jamaluddin diwakili Pengawas Sekolah H Ali Usman, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, saat ini kita berada di zaman canggih, termasuk pendidikan, maka dari itu di masa pandemi ini pergunakan laptop dan hp android untuk menunjang pembelajaran dengan melalui aplikasi akunpembelajaran.id yang telah disediakan pemerintah.

Mulyadi HS SPd, dalam penyampaian materi, bahwa akunpembelajaran.id yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 2020 lalu diperuntukkan bagi para guru kepsek dan peserta didik ini sangatlah membantu dalam pembelajaran terutama di masa pandemi saat ini.

akunpembelajaran.id ini, untuk mendukung kegiatan pembelajaran baik dari rumah maupun tatap muka. Kendati akun itu bersifat tak wajib, namun opsional atau pilihan jika merasa diperlukan untuk pembelajaran secara daring saat ini,” katanya.

Tentunya, ada beberapa kendala dalam daring, seperti kendala hp android bagi anak-anak, sinyal, kuota dan lainnya. Namun akunpembelajaran.id ini, dapat memudahkan kolaborasi antara kepsek, admin, guru dan peserta didik. Keamanan akun semakin meningkat.

“Jadi, akun ini aman. Juga memberikan space penyimpanan yang tak terbatas memudahkan dalam kegiatan pembelajaran,” ungkapnya.

Lanjutnya, akunpembelajaran.id ini, menjadi jalur khusus satu-satunya komunikasi resmi bagi dunia pendidikan saat ini, terutama bagi tenaga pendidik dan kependidikan kepada peserta didik di tengah situasi pandemi saat ini.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan mengulas akunpembelajaran.id, diiringi dengan sesi tanya jawab. Sekitar pukul 11.00 WIB acara KKG tersebut ditutup. (KTM)

34 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.