sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pelayanan Puskesmas Betung Dikeluhkan Warga

Pelayanan Puskesmas Betung Dikeluhkan Warga
Puskesmas betung Kabupaten Ogan Ilir.

OGAN ILIR, sumajaku.com- Pelayanan Puskesmas Betung dikeluhkan masyarakat, pasalnya saat ada pasien kecelakaan yang tiba untuk mendapatkan pertolongan medis merasa tak dilayani dengan baik.

Kejadian bermula, pada Jumat pagi (03/09/2021) saat Usman dan Fatimah warga Desa Ulakkembahang Kecamatan Lubukkeliat, dalam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor menuju Desa Talang Tengah Darat untuk mencairkan bantuan UMKM.

Naasnya, setiba di perbatasan Desa Ulak Kembahang dan Lubukkeliat, motor yang dikendarai oleng dan menabrak tugu pembatas. Tak ayal lagi, keduanya tergeletak dengan sekujur luka di tubuh. Warga yang menyaksikan kejadian, langsung memberikan pertolongan dengan membawa kedua korban itu menuju Puskesmas Betung untuk mendapat pertolongan medis.

Setiba di Puskesmas Betung, kedua pasien sempat mendapat perawatan. Seadanya saja, saat hendak dirujuk menggunakan mobil ambulance Puskesmas, pihak puskesmas beralasan mobil tak bisa digunakan karena rusak.

“Mobil ambulance tak bisa dipakai karena rusak,” ujar Kepala Puskesmas Betung.H.Ismantoro S.km.M.kes.yang sedang tidak berada di Puskesmas Betung saat dikonfirmasi awak media via selulernya.

Sehingga kedua pasen akhirnya di Rujuk ke Rumah sakit Tajung Senai dengan menggunaka ambulance desa yang satu di Bawak dengan kendaraan Pribadi warga.
Kami sangat menyayangkan tak optimalnya Pelayanan puskesmas Betung ini .Bagai mana bisa mobil ambulance tidak terawat dan kemana dana rawatnya,sementara Pungsinya mobil ambulance yang ada di puskesmas sangat penting ,Ungkap sala satu keluarga korban (Ri) yg sering di panggil Sahari harianya. (Ktm)

146 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.