sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

SDN 05 Lubukkeliat Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional

SDN 05 Lubukkeliat Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional
ilustrasi vaksin

Ogan Ilir, umajaku.com– Guna mendukung dan sukseskan program Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam percepatan vaksinasi nasional SDN 05 Lubuk keliat menggelar kegiatan vaksinasi di sekolah dengan sasaran anak didik, di Desa Ulakkembahang, Kecamatan Lubukkeliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (23/01/2022).

Kepala Sekolah SDN 05 Lubukkeliat, M Anas SPd mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diawali dengan Surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OI pada Kamis kemarin (21/01/2022). Bahwa diinstruksikan kepada Kepala Sekolah masing-masing untuk berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat.

Dikatakan Anas SPd, sebelumnya pihaknya langsung menindaklajuti intruksikan tersebut, dengan menghubungi Puskesmas terdekat dan meminta jadwal untuk melaksanakan rencana kegiatan vaksinasi. Kemudian setelah komukasi dengan Kepala Puskesmas, pihaknya terjawab,

“Saat ini, jumlah siswa di SDN 05 Lubukkeliat, yakni sebayak 183 siswa, Alhamdulillah pada hari ini anak anak sudah divaksin sebanyak 157 siswa sisanya ada yang sakit sehingga belum bisa divaksinasi hari ini,” katanya.

“Pada proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini kita meminta agar orangtua wali murid untuk mendampingi anak-anaknya yang akan kita lakukan vaksin, mengingat usia siswa tersebut 6-12 tahun. Dan ada juga beberapa siswa yang tidak diizinkan untuk vaksin dikarenakan kondisi kesehatan siswa tidak memungkinkan untuk divaksin,” imbuhnya.

Disampaikan Anas, untuk siswa yang akan divaksin berusia 6-12 tahun jadi harus di dampingi oleh wali murid masing-masing.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan berdasarkan data yang ada pada hari ini kita dapat menyelesaikan sebayak 157 siswa dari jumlah 183 siswa Kemudian sisanya, untuk siswa yang belum sepat divaksin pada hari ini akan kita jadwalkan pada jadwal berikutnya,” ungkapnya.

Sedangkan.Korwil Lubukkeliat Hendriyani SPd saat dikonfirmasi awak media mejelaskan untuk kegiatan vaksinasi di tingkat SDN Kecamatan Lubukkeliat sekarang sudah 80 persen.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Polpos Lubukkeliat Bripka M. Eko mengatakan, pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, agar semua terlindungi dari bahaya COVID-19.

“Guna mendukung proses percepatan vaksinasi nasional, kita juga bisa berkontribusi untuk mendorong masyarakat melakukan vaksinasi. Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mari bantu orang lain untuk bisa mendapatkan vaksin COVID-19,” jelasnya.

Caranya,lanjut Bripka Eko, bisa dengan yang sederhana saja, misalnya dengan membagikan fakta tentang vaksin, mencari tahu siapa di sekitar kita yang belum vaksin dan termasuk dalam kelompok prioritas untuk divaksin.

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri pihak Pemerintahan Kecamatan Lubukkeliat diwakili Suroso dan Babinsa Tanjungbatu Serka A. Dana. (Ktm)

 580 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.