sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Ujian Kenaikan Tingkat PPS Sudahan periode ke-2 

Ujian Kenaikan Tingkat PPS Sudahan periode ke-2 
Tarung antar pesilat : Ujian Kenaikan Tingkat periode ke-2 tahun 2021 di halaman kantor komisariat PPS Sudahan Ramayana di Jln. RW Mongisidi Lr. Ramayana Kec Kalidoni Palembang, Minggu (28/11/2021).
Palembang, sumajaku.com – Bertujuan menciptakan pesilat tangguh yang berprestasi dan berakhlaq mulia yang didukung oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang.

Perguruan Pencak Silat (PPS) “SUDAHAN” mengadakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat periode ke-2 tahun 2021 di halaman kantor komisariat PPS Sudahan Ramayana di Jln. RW Mongisidi Lr. Ramayana Kec Kalidoni Palembang, Minggu (28/11/2021).
Ujian kenaikan tingkat ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Dewan Pelindung PPS Sudahan HM Faisol HS dan kata sambutan dari Dewan Penasehat PPS Sudahan : Heriyansyah.
Usai ujian teori, acara dilanjutkan dengan ujian tarung antar pesilat Sudahan dalam materi ujian kenaikan tingkat yang diikuti pesilat anak-anak sebanyak 30 pesilat, 25 pesilat remaja dan 10 pesilat dewasa.
Tarung antar pesilat Sudahan didampingi seksi penguji (wasit), pesilat Ayu Oktariani, pesilat Syakilla Syawalia, pesilat Resky Wulandari dan pesilat Heriyanto serta Ketua PPS Sudahan : Dian Sumarno SPd.
Terlihat warga sekitar antusias menyaksikan tarung antar pesilat ini yang dihadiri dan disaksikan oleh masing-masing orang tua peserta ujian.
Ujian kenaikan tingkat ini bertujuan sebagai tolak ukur sejauh mana para pesilat memahami materi selama ia latihan. Kedepan sebagai konsep penilaian untuk menjadikan para pesilat atelit yang berprestasi hingga setara dengan PPS lainya hingga ke tingkat nasional dan internasional, ucap Sastra.
Sastra berpesan, kepada para pesilat Sudahan jangan mudah puas dengan prestasi saat ini, tumbuhkan kembali bibit-bibit baru yang berprestasi, himbaunya.
Untuk saat ini, PPS Sudahan masih perlu bimbingan dan pembinaan. Sebab, baru melakukan ujian kedua yang pastinya belum adanya tolak ukur untuk yang ketiga dan keempat serta seterusnya, tutur Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PPS Sudahan ini.
Usai ujian ini, tentunya ada perkembangan yang menjadi tolak ukur dan sastra berharap, kedepan Sudahan lebih baik lagi dari kenaikan tingkat saat ini, harapnya.
Sementara, PPS Sudahan melalui Dewan Penasehat : Heriyansyah mengatakan, saat ini kondisi memprihatinkan dimasyarakat terhadap trennya pecandu Narkoba. Mungkin dengan diadakannya olahraga bela diri ini dan kegiatan positif seperti ini bisa menghindarinya. Sebab, banyaknya waktu luang dimasyarakat, pastinya celah negatif menghampiri, keluhnya.
Langkah Heriyansyah kedepan akan melakukan bimbingan kepada anak didik kami dengan menciptakan bibit-bibit pesilat tangguh yang berprestasi dan berakhlaq mulia agar terhindar dari pergaulan negatif di masyarakat, harapnya.
Diberitakan sebelumnya, 
Dinilai sukses, Perguruan Pencak Silat Sudahan kembali membentuk kepengurusan komisariat di Muara Kelingi yang diketuai Amir Soleh yang dilaksanakan di Jln Dr Ir Sutami RT 41 RW 04 Muara Kelingi Kel Sungai Selayur Kec Kalidoni Palembang, Minggu (20/09/2020).
Susunan kepengurusan perguruan pencak silat “Sudahan” komisariat Muara Kelingi diantaranya : Winarno selaku pelindung atau penasehat, Amir Soleh selaku ketua, Ediyanto selaku wakil ketua, Nurhayati sekretaris, Safaruddin bendahara, Benni Humas, Leman Bankam, Alek Bidang Keorganisasian, M Ali Bidang Prestasi, Kemi Dokumentasi dan publikasi, Heriyanto transportasi, Aminah akomodasi dan konsumsi. Susunan kepengurusan ini telah dibuat dan disahkan pada (09/03/2020) lalu.
Dalam kata sambutannya, Dewan Pembina Pencak Silat Sudahan, H Faisal mengatakan, tujuan penetapan kepengurusan komisariat ini, untuk membentuk generasi muda agar tangguh baik fisik dan mentalnya serta kita selalu membuka diri kepada semua lapisan tanpa membedakan, suku, ras dan agama, tegasnya.
Sementara, Pelindung dan Penasehat Komisariat Muara Kelingi, Winarno mengucapkan, terima kasih kepada pihak Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)
melalui komisariat pencak silat “Sudahan” yang telah bersedia membuka cabang ditempat kami, Muara Kelingi ini, katanya.
Winarno berharap, kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan didukung warga sekitar agar dapat berkembang untuk mendidik anak cucu kita agar terhindar dari pergaulan yang negatif. Selaku orang tua kami mendorong dan mensuport berlatih giat, agar menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama dan negara, harapnya.
Disela acara penetapan kepengurusan komisariat ini, antusias masyarakat sekitar cukup tinggi, terlihat sekitar 50 anak-anak usia SD dan SMP duduk berbaris rapi, baik untuk bergabung, mengikuti latihan pencak silat dan menyaksikan atraksi dari pesilat dasar, junior dan senior, andalan “Sudahan”.
Dibukanya komisariat baru di wilayah Muara Kelingi ini berdasarkan, pernyataan Ketua Pencak Silat “Sudahan” provinsi Sumsel, Dian Sumarno SPd menugaskan kepada Amir Soleh selaku Ketua Pencak Silat “Sudahan” komisariat Muara Kelingi yang tertuang dalam Surat Tugas Nomor : 05/SDH/PLG/IX/2020 pada (01/09/2020) yang turut dilampirkan ke Polsek Kalidoni, Koramil 418-05 di Lemabang, Ketua RT 41, RW 04 Muara Kelingi sebagai tembusan.
Diketahui sebelumnya, Perguruan Pencak Silat “Sudahan” ini berkantor pusat di Jln Serasan Sekundang Kel 8 Ilir Kec IT III Palembang dan telah berkantor cabang di Jln RW Monginsidi Lr Ramayana Kec Kalidoni serta kantor komisariat di Jln Dr Ir Sutami RT 41 RW 04 Muara Kelingi Kel Sungai Selayur Kec Kalidoni Palembang.(yn)
 

355 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.