sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bupati Resmikan Gedung MD KAHMI Ogan Ilir

Bupati Resmikan Gedung MD KAHMI Ogan Ilir
pemotongan tali pita secara bersamaan.

Ogan Ilir, sumajaku.com- Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, hadir meresmikan gedung Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) berlokasi di Kecamatan Indralaya, Sabtu (12/03/2022).

Peresmian tersebut dihadiri juga oleh Ketua MW KAHMI Sumsel, H. Joncik didampingi Sekjend KAHMI Pusat DR Menimbang Kaharyadi, Ketua KAHMI OI, Sonedi Ariansyah ditemani tokoh KAHMI senior Rahmadi Djakfar Ssos Mtp serta ratusan undangan, berlangsung,

Pada kesempatan tersebut Bupati Panca menyampaikan, pembangunan gedung ini merupakan kepedulian Pemkab OI dengan memberikan hibah kepada MD KAHMI Rp.1miliar dalam bentuk konstruksi bangunan yang telah diselesaikan pada tahun 2021 lalu.

“Atas nama Pemkab OI dan pribadi, kami mengucapkan selamat kepada MD KAHMI OI yang sudah memiliki sekretariat gedung baru ini. Hiharapkan kedepan lebih solid, selalu siap bersinergi, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah. Dan mari kita bergandengan tangan mewujudkan visi misi Ogan Ilir Bangkit,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Panca, alasan Pemkab OI telah membantu KAHMI dengan hibah pembangunan gedung ini, tak lain untuk memacu pembangunan Kabupaten OI yang berakselerasi menciptakan area perkotaan yang baru, seperti halnya di sekitaran wilayah Desa Tanjungpering-Tanjungbaru untuk pembangunan perkantoran, wilayah perkotaan kedua wilayah Desa Palemraya-Tanjungseteko.

“Saat ini, jalan yang melewati gedung KAHMI OI ini sepertinya belum diaspal, maka kedepannya Pemkab OI siap menganggarkan. Selain itu, Alhamdulillah Kabupaten OI sudah dilewati 3 ruas jalan tol, artinya areal perkantoran ini secara geografis letaknya strategis, bisa jadi area ini khusus untuk pelatihan kader KAHMI atau HMI se Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketum MD KAHMI OI, Sonedi Ariansyah SH mengucapkan syukur, akhirnya MD KAHMI OI telah memiliki gedung sendiri, semoga kedepan mudah-mudahan menjadi pusat diskusi, pusat peradaban di Sumsel.

“Kami berterima kasih telah dibantu Pak Bupati Panca Wijaya Akbar dengan hibah, bukan pinjam pakai, ini yang luar biasa untuk Pak Bupati, terbukti sangat peduli akan peradaban. Kita harapkan, gedung ini menjadikan Korps Alumni ataupun pengurus KAHMI-HMI Ogan Ilir makin berjaya dan ‘BANGKIT’ bersama. Bisa bersinergi dengan Pemkab OI, siap memberikan kontribusi nyata,” kata Sonedi.

Di kesempatan yang sama, Ketum Majelis Wilayah (MW) Sumsel, HM. Joncik didampingi Sekjen KAHMI Pusat, Dr. Manimbang Kaharyadi menyampaikan rasa terimakasih, telah dibantu fasilitas hibah oleh Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi, sehingga MD Kahmi OI saat ini telah memiliki gedung sendiri, bahkan tahun depan mudah-mudahan bakal dibantu pagar melalui Bangub Sumsel.

“Saya instruksikan, agar semua kader HMI dan KAHMI untuk membantu Pak Bupati Panca, demi mewujudkan program Ogan Ilir Bangkit. Insya Allah, banyak kader kami yang mampu berbuat banyak untuk Bumi Caram Seguguk ini,” tandas Menimbang Kaharyadi. (ktm)

 938 total views,  4 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.