sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

SDN 03 Payaraman Sukseskan Percepatan Vaksinasi Anak

SDN 03 Payaraman Sukseskan Percepatan Vaksinasi Anak
berfoto bersama di halaman sekolahan
Ogan Ilir, sumajaku.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Payaraman beralamat di Desa Tebedak II, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun program pemerintah.

“Alhamdulillah, untuk vaksinasi anak jenjang SD usia 6-11 tahun dosis pertama di SDN 03 Payaraman tuntas 100 persen. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan sebelum bulan puasa, sudah mencapai 74 persen dari total 218 siswa,” ungkap Kepsek SDN 03 Payaraman, Hj Nab’ah SPd I kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (18/04/2022).

Dirincikannya, untuk vaksinasi covid-19 dosis pertama siswa digelar pihak Puskesmas Payaraman pada 19 Januari 2022, kemudian susulan pada 09 Februari 2022, selanjutnya susulan lagi dari Polres OI untuk menuntaskan target 100 persen pada 21 Februari 2022.

Sementara pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dilaksanakan Puskesmas Payaraman pada 23 Februari Puskesmas dan susulan sebelum bulan puasa kemarin mencapai 74 persen atau 161 siswa dari total keseluruhan 218 siswa.

“Untuk upaya mencapai target 100 persen vaksinasi anak 6-11 tahun dosis kedua di SDN 03 Payaraman ini, kami tentunya tidak bisa memaksakan para wali siswa, namjn kami tetap mengimbau dan sosialisasikan kepada para wali siswa akan pentingnya vaksinasi program pemerintah ini demi meningkatkan imun tubuh,” ungkapnya.

Sementara untuk vaksinasi para guru dan tenaga kependidikan di SDN 03 Payaraman, diungkapkan Kepsek Nab’ah, bahwa semuanya sudah mengikuti vaksin lengkap hingga booster.

“Terakhir pada 11 April 2022, sebanyak 19 orang, terdiri dari guru dan tenaga kependidikan di SDN 03 Payaraman ini sudah mengikuti vaksin ketiga atau booster,” tandas Hj. Nab’ah. (KTM)

 

 

 

87 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.