sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

DWP Muba Peringati 1 Muharram 1444 H di Gedung Dharma Wanita

DWP Muba Peringati 1 Muharram 1444 H di Gedung Dharma Wanita
kegiatan sedang berlangsung.
SEKAYU, MUBA, sumajaku.com- Bangkitkan semangat Keislaman dengan Ukhuwah Islamiyah, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar tausiah memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah sekaligus pertemuan rutin bulanan.
Kegiatan bertajuk “Spirit Tahun Baru Hijriyah, Menyemai harapan di bulan Keselamatan” dan dimeriahkan oleh ustadz Tio Kurniawan yang berlangsung khikmat di gedung Dharma Wanita Sekayu, Rabu (10/08/2022).
Ketua pelaksana kegiatan Mardia Salim dalam laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program DWP Muba yang diadakan setiap tahunnya. Menurutnya, kegiatan itu bertujuan meneladani peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah.
“Peringatan Tahun Baru Islam ini juga sebagai momentum untuk menguatkan solidaritas kita. Terima kasih atas kehadirannya dan mohon maaf apabila masih banyak yang kurang berkenan dalam pelaksanaan kegiatan ini,”ujarnya.
Dalam sambutannya, Plt Ketua DWP Muba Hj Indah Musni Wijaya diwakili Ketua 1 DWP Muba Dewi Yudi Herzandi berharap agar setiap anggota DWP bisa memaknai peringatan Tahun Baru Islam sebagai hijrah atau perjuangan meninggalkan hal buruk untuk meraih kebaikan.
“Mari kita semua untuk terus membangkitkan gairah keislaman, dengan mempererat hubungan persaudaraan antar umat islam atau ukhuwah Islamiyah,”ungkapnya.
Ia juga menyampaikan pesan Plt Ketua DWP bahwa berharap anggota DWP Muba agar terus aktif dalam pertemuan rutin bulanan tersebut. Dikatakannya, jika  DWP dinas instansinya anggota terbanyak dan aktif akan mendapatkan reward.
Selain itu di bulan Agustus ini, lanjutnya banyak kegiatan lomba yang akan digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Ke 77 Republik Indonesia.
“Mudah mudahan kita selalu bisa meluangkan waktu untuk hadir, semoga Allah meridhoi langkah kita dan menjadikan nilai ibadah. Mari kita saling berkolaborasi dan menjalin hubungan yang baik antar sesama,”tandasnya.
Pertemuan rutin bulanan DWP Muba kali ini diselenggarakan oleh DWP DIKBUD Kabupaten Muba, DWP CAPIL Kabupaten Muba dan DWP DISPOPAR Kabupaten Muba. (rill).

 744 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.