sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Peringatan Harganas ke-29 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022

Peringatan Harganas ke-29 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022
penyerahan kunci

Ogan Ilir, sumajaku.com- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun 2022 digelar di Halaman Gedung Serba Guna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Rabu (23/11/22).

Peringatan Harganas ke 29 Tingkat Kabupaten OI ini dihadiri Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan Dr. Desliana, Wakil Bupati OI H.Ardani, Forkopimda OI, Asisten, staf ahli,kepala OPD,Camat dan Kades.

Lebih awal kepala Dinas PPPAPPKB Kabupaten OI Husnidayati dalam laporan nya mengatakan Hari keluarga Nasional mengingatkan betapa pentingnya keluarga, keluarga adalah harta yang paling berharga, Harganas merupakan apresiasi bagi kita semua, semoga dapat memiliki keluarga yang berkualitas.

Sementara itu Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Dr.Desliana dalam sambutannya antara lain mengatakan, keluarga yang sehat ditopang dengan beberapa fungsi, antara lain Agama, Cinta Kasih, Pendidikan, Ekonomi, Sosial-budaya.

Keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, anak, hubungan harus dijaga, membangun kualitas keluarga harus sudah dimulai dari remaja, sebelum menikah.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati OI H.Ardani menyampaikan, fungsi agama dalam keluarga sebagai pondasi dalam keluarga, fungsi pendidikan pertama dalam keluarga, seorang ibu dalam keluarga menjadi guru pertama dalam pendidikan.

Diharapkan dengan peringatan Harganas tahun ini kita dapat intropeksi, dapat membangun, membentuk, mensuport keluarga agar bisa sejahtera, untuk itu perlunya dukungan dari segala sektor.

Dilanjutkan penyerahan berbagai bantuan diantaranya kenderaan dinas roda 2 dari BKKBN Provinsi Sumsel kepada pemerintah Kabupaten OI, diserahkan kepada Balai penyuluhan KB, PKB,PLKB Non PNS.
Juga diserahkan Alat Tehnologi Tepat Guna (ATTG) kepada 3 locus Pro PN Kelompok UPPKA Kabupaten OI dan yang berhak menerima nya UPPKA Maju Jaya Mandiri Soak Bato Indralaya Utara, UPPKA Seroja Sembadak Pemulutan, UPPKA Usaha Maju Bersama Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu.

Dilanjutkan juga penyerahan piagam penghargaan dari Provinsi Sumsel kepada pemerintah Kabupaten OI karena telah berhasil Juara I Kabupaten terbaik katagori capaian target pelayanan KB kelompok, juara 2 katagori pelayanan KB pasca persalinan, juara 2 pelayanan KB dan pelayanan IVA, juara I kampung KB ke Sumsel dan juara umum kegiatan Jambore ajang kreativitas remaja genre provinsi Sumsel tahun 2022.***tandasnya**(ktm)

 272 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.