sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

MKKS SMP Adakan Baksos dan Berbagai Kegiatan

MKKS SMP Adakan Baksos dan Berbagai Kegiatan
Bupati meresmikan gedung SMPN 1 Banyuasin II.

Banyuasin, sumajaku.com- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Banyuasin, mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional. Acara ini berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Banyuasin II, kamis (18/5/23) dengan dihadiri Bupati dan Pimpinan DPRD Banyuasin.

Kegiatan yang mengambil tema Indahnya Silaturahmi ini, terselenggara atas kerjasama antara MKKS SMP Kabupaten Banyuasin dengan Pemerintah Kecamatan Banyuasin II dan PGRI Kabupaten Banyuasin serta di Back up oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin.

rangkaian lomba joget.

Pada kesempatan ini, Ketua MKKS SMP Kabupaten Banyuasin, Drs Jamaludin M.Si, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud rasa kasih sayang serta perhatian kepada sesama guru SMP yang kena musibah, baik itu sakit dan meninggal dalam fungsi dan tugasnya sebagai seorang guru.

“Selain kepada rekan-rekan guru yang terkena musibah, pada kesempatan ini juga, kami berikan berikan juga perhatian dalam bentuk tali kasih kepada rekan –rekan guru yang sudah pension,” ujar Jamaludin dihadapan Bupati dan Ketua DPRD Banyuasin dan para tamu serta undangan yang menghadiri acara Baksos ini.

Jamal juga berharap, apa yang telah dilaksanakan hari menjadi perekat tali silaturahmi antara sesama guru, sesuai dengan tema yang di usung “INDAHNYA SILATURAHMI”. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ucap Jamaludin penuh haru.

Bupati Banyuasin, Askolani, sangat menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan agenda tahun. “Saya mengucapkan selamat atas terselengaranya acara hari ini, dengan panggung yang luar biasa dan ini bisa di agenda menjadi kegiatan tahunan,” ucap Bupati Banyuasin ini.

penyerahan hadiah kepada pemenang.

Ia juga berpesan kepada para guru yang bertugas di Kabupaten Banyuasin, maju tidaknya pendidikan di Indonesia terutama di Kabupaten Banyuasin tergantung di tangan para guru. “Kalau guru tidak mampu mencerdaskan anak bangsa, tidak bisa di bayangkan nasib bangsa ini kedeapannya,” tegas Askolani.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan SH, MH, mengucapkan penghargaan yang setingginya kepada Drs Jamaludin M.Si selaku Ketua MKKS SMP Kabupaten Banyuaisn yang dapat menyelengarakan acara ini.

“Melalui kegiatan yang bertema kan “indahnya silaturahmi” semoga kedepannya bisa menjadi rutinitas tahunan yang selalu diagendakan untuk menghargai jasa guru yang pensiun, dan juga jasa guru yang telah mendahului kita. Tentunya dari DPRD sangat mendukung dan yakin serta percaya bahwa sektor pendidikan di Kabupaten Banyuasin akan terus maju,” ucapnya.

berfoto bersama.

Selain berbagai kegiatan dilaksanakan, juga untuk menghibur dan menjaga kekompakan dalam MKKS SMP Kabupaten Banyuasin, diadakan pula lomba juga yang dikuti para kepsep dari sub rayon masing-masing. Setelah dilakukan penilai secara cermat maka hasilnya, juara 6 sub rayon 01, juara 5 sub rayon 03, juara 4 sub rayon 05, juara 3 sub rayon 04 dengan nilai 260, juara 2 sub rayon 06 dengan nilai 262,5, juara 1 sub rayon 02 dengan nilai 277,5 dengan penilaian paling keren, paling heboh dan paling kompak.

Turut hadir Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Banyuasin Sukardi SP, M.SI, Asisten l Setda Hasmi S.Sos, M.SI, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aminuddin S.Pd, S.IP, MM, Ketua MUI Kabupaten Banyuasin ll H. Hanafian, Ketua PGRI Kabupaten Banyuasin Nasutman S.Pd, M.SI, Camat Banyuasin ll Ahmad Ridwan, S.Sos.,M.SI, Danramil Sungsang, Kapolsek Sungsang. serta pata tokoh dan pemuka adat sungsang. (*/red)

 

 687 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.