sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Uang Bantu UMAK Sudah di Rekening KPM

Uang Bantu UMAK Sudah di Rekening KPM
penyerahan secara simbolis
SEKAYU, MUBA, sumajaku.com- Ketulusan dan Kepedulian Pj Bupati H Apriyadi Mahmud kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin patut diapresiasi. Pasalnya, demi mempercepat penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Muba sejak satu tahun belakangan ini, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud melalui  Dinas Sosial  fokus menjalankan program bantuan Tunai Bagi Warga Miskin Extreem Melaui Program “Bantu UMAK”
Pj Bupati H Apriyadi ini merupakan satu – satunya pimpinan daerah di Sumatera Selatan yang telah membuat program bantuan UMAK tersebut. Bahkan, terhitung sejak tanggal 24 Agustus 2023 seluruh buku rekening bantuan UMAK sudah selesai didistribusikan. Bantuan yang diberikan ini dalam bentuk buku rekening tabungan tanpa kartu ATM, tanpa potongan admin dan langsung diterima oleh penerima manfaat melalui rekening masing masing.
Bertempat di Bank rakyat Indonesia (BRI), Jumat (25/8/2023) Pj Bupati H Apriyadi Mahmud secara simbolis telah melakukan penyaluran dana rekening keluarga penerima manfaat (KPM) program BANTU UMAK.
Dalam kesempatan ini, Pj H Apriyadi menjelaskan bahwa bantuan diberikan selama 6 bulan dan dana bantuan yang masuk sifatnya seperti tabungan, artinya walaupun tidak diambil bulan ini, dana tidak akan hangus.
“InsyaAllah tahun 2024 program bantu UMAK ini akan kita jalankan selama satu tahun. Bantuan ini Kita berikan beragam sesuai dengan jumlah anggota keluarga, ada yang menerima 325 ribu dan ada 650 ribu. Jumlah yang menerima 9.491 kk atau 16.406 jiwa. Program ini adalah untuk membantu mengurangi beban masyarakat miskin ekstrim,”tandasnya.
H Apriadi juga berpesan kepada penerima manfaat untuk menggunakan bantuan dengan bijak dan manfaatkan dengan sebaik baiknya. Jangan sampai uang bantuan UMAK dari Pemkab Muba tersebut digunakan untuk membeli pulsa atau rokok.
Jadi kenapa bantu ini saya diberikan kepada ibu-ibu, lanjutnya bukan kepada bapak -bapak, karena kalau di ibu-ibu pasti digunakan untuk kebutuhan pokok keluarga sehari-hari.
“Kenapa Saya langsung berikan bantuan ini melewati bank BRI, karena Saya menghidari fitnah. Jadi tolong gunakan uang bantuan UMAK ini untuk keperluan atau kebutuhan pokok keluarga sehari-hari ( kalau suek kopi, gula, beras, minyak belikela). Semoga bantuan yang diberikan ini berkah dan menjadi amal jariyah kita, amin,”tandasnya.
Sementara Dina Yusefa salah satu warga penerima manfaat, mengaku sangat bersyukur dan bangga memiliki pemimpin yang sangat peduli terhadap penderitaan rakyatnya seperti Pj Bupati H Apriyadi Mahmud.
“Kami terutama saya secara pribadi mengucapkan Terima kasih banyak pak Bupati dan kadinsos  Muba yang telah memberi kami bantu Sen Umak, bagi kami Bantuan yang bapak berikan ini sangat bermanfaat Nia pak. Semoga program ikak(ini) pak terus kami dapatkan, dan semoga pak Pj Bupati H Apriyadi beserta jajarannya sehat terus sehingga bisa membantu ini terus kami dapatkan, amiiiin,” pungkasnya. (rill)

 415 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.