sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Warga Cemas Lahannya di Rusak Orang

Warga Cemas Lahannya di Rusak Orang
foto-foto lahan yang dirusak orang.

Banyuasin, Sumaja Post. Warga Desa Pulau Harapan resah dan cemas, lantaran usaha mereka yang selama ini sebagai petani menanam padi dan bercocok tanam di rawa yang berbatasan dengan Desa Langkan Dusun 1 Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, dirusak.

Peristiwa ini terjadi pada hari senin  tanggal11 September 2023 kemarin. Dimana pengurusakan yang terdiri dari 2 pondok  tempat istirahat, 30 batang kelapa sawit umur 1 tahun, 20 batang bibit kelapa Hibrida, 10 batang ubi kayu yang sedang berumbi, satu lapak persemaian anak padi dan padi yang suda di tanam, semuanya dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kelompok yang suda ada lahan di lokasi tersebut dari tahun 1985 sampai tahun 2023 berjumlah Desa Langkan Dusun satu 60 orang. Dusun empat Bengkuangan 50 orang  Desa Pulau Harapan 55 orang. Jumlah seluruh 165 orang.

Tempat kejadian yang di rusak di lahan Marjani Pulau Harapan, mereka juga punya bukti poto-foto yang dirusak atau ditebang.

“Kami warga desa Pulau Harapan yang suda berusaha membuka lahan dari tahun 1985 sampai dengan sekarang berharap kepada aparat penegak Hukum (APH) agar pelakunya dapat di usut dan ditangkap karena kami sudah melaporkan kejadian ini dan memohon untuk di tindak lanjuti,” ujar warga kepada wartawan sambil bergarap. (ardi)

 

 675 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.