sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Diduga Kadis TPH Kampanyekan Caleg

Diduga Kadis TPH Kampanyekan Caleg
Arisa Lahari menyampaikan sambutannya

Banyuasin, sumajaku.com- Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Banyuasin, Sarip Sp, MM, diduga mengkampanyekan salah satu Caleg yang bernama Arisa Lahari, dalam kegiatan dinasnya.

Dugaan aksi kampanye yang diduga dilakukan ini, dikemas dalam bentuk sosialisasi dan pemberian bantuan pupuk kepada para petani di Desa Srikaton Kecamatan Air salek Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan ini, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, ada dua kegiatan yang dilakukan dalam sehari, yang pertama yaitu sosialisasi pupuk yang dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Air Salek. Dan yang satunya lagi kegiatan pembagian pupuk di Balai desa Srikaton. Semuanya dilakukan pada hari Rabu tanggal 27 September 2023 lalu.

Hadir pada acara tersebut Kabid Dinas, Maryati Korlap Air Salek, beberapa orang PPL serta Agung sebagai Kepala Desa.

Petugas BPP menyampaikan sambutannya.

Hadirnya Arisa Lahari, menjadi perhatian semua orang yang hadir pada saat itu, karena menimbulkan berbagai pertanyaan dikalangan mereka, karena menurut mereka, kapasitas Lahari tidak ada.

“Hadirnya Arisa Lahari disini tidak ada kapasitas apapun, tidak jelas sebagai apa,” ujar salah satu orang yang dalam acara ini, ditengah bisik-bisik para petani yang hadir.

Kalau anggota DPRD, sambungnya, ada banyak anggota DPRD, kenapa dia sendiri, kalau sebagai mitra, Arisa Lahari tidak bermitra dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, karena Arisa Lahari ada di Komisi 4 DPRD Kabupaten Banyuasin.

“Kejadian seperti ini sudah sering Arisa Lahari lakukan dengan memanfaatkan kekuasaan dalam hal ini pemerintah Banyuasin untuk kepentingan politiknya,” jelas Amir salah satu warga.

Ia juga menuturkan, dulu pernah heboh, bahkan ia dan rekan-rekannya manfaatkan Dinas PUTR  dengan menggunakan atribut partai. Kemudian Dinas Peternakan pernah juga ia tunggangi. “Kami harap Bupati Banyuasin memberikan sanksi yagn tegas kepada ASN, terutama kepala-kepala Dinas yang berafiliasi salah satu Parpol atau Caleg,” harapnya,

Masyarakat petani yang hadir dalam kegiatan.

Kepala Dinas Tanaman Panggan dan Holtikultura Kabupaten Banyuasin Sarip SP, MM, membantah kalau dia mengkampanyekan Arisa Lahari, karena menurutnya, kehadiran Arisa Lahari dikegiatan itu hanya kebetulan saja dan dia tidak di undang. “Itu kebetulan saja dan kami tidak mengundangnya,” bantah Sarip saat dikonfirmasi sumajaku.com baru-baru ini melalui sambungan telponnya.

Ditambahkannya, kehadiran Arisa Lahari dalam acara tersebut, dia muncul ketika acara akan ditutup, karena dia muncul di akhir acara, maka pihak memberikan kesempatan kepada Arisa Lahari untuk menyampaikan sambutan penutupanya. “Dia itu anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, dia datang memang tidak di undang, namun karena dia datang, ya kami terima sebagai tamu, masak tamu datang tidak kami terima, apalgi dia itu anggota dewan,” ujar Sarip. Siapapun yang datang, sambungnya, akan diterimanya termasuk para anggota dewan yang lain.

Sementara Arisa Lahari, Caleg Dari Partai PDIP yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, tidak bisa berkomentar banyak saat di konfirmasi sumajaku.com melalui sambungan telponnya, karena sedang mengikuti kegiatan Rakernas. “Maaf lagi Rakernas pak,” jawab Arisa Lahari singkat. Sementara pihak Gakkumdu Pemilu Kabupaten Banyuasin belum bisa dikonfirmasikan, demikan juga dengan Bupati Banyuasin. (*red).

 822 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.