sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pembuatan Tanggul Kelompok Tani, Rusak Lahan Warga

Pembuatan Tanggul Kelompok Tani, Rusak Lahan Warga
tanggul yang dibangun kelompok tani merusak lahan warga, wargapun protes.
Banyuasin, Sumaja Post-.warga Desa Langkan Dusun satu kecamatan Banuasin III Kabupaten Banyuasin mengecam keras atas pengrusakan lahan milik SARKOWI aktipitas pembuatan tanggul yang mengatas namakan kelompok Tani Maju Bersama yang di ketuai oleh Malik dan di kordinir oleh Saipul Bin Rosik yang tergabung di kelompok Tani Maju Bersama dan aktif di perangkat Desa Desa Langkan.
Pasal nya tanah milik Sarkowi yang suda ada tanaman Sawit dan kolam sebagai bukti bahwa tanah tersebut perna di garap dan di tanam sawit.
Sangat disesalkan pembuatan tanggul kelompok Tani Maju Bersama di Duga menyerobot  dan merusak 7 batang sawit yang sudah berbuah di cabut dan di Robokan oleh alat berat yang membuat Tanggul satu kolam di timbun.
Sarkowi pemilik lahan Sawit sangat kecewa karena dia suda di rugikan tanpa ada ganti Rugi dari pihak kelompok Tani Maju Bersama.
Kepada Pemerintahan Desa Langkan agar dapat meninjau kembali dan pengurus kelompok Tani Maju Bersama untuk membuktikan pengrusakan yang terjadi pertengahan bulan Juli 2023.
Akibat dari pembuatan tanggul kelompok Tani Maju Bersama yang terjadi  di lahan milik Sarkowi.
Kepada pemerintah Kabupaten Banyuasin Pj Bupati Banyuasin bapak Hani Syopiar Rustam SH
Dinas Pertanian
Aparat penegak Hukum Polres Banyuasin agar kira nya dapat mengecek pengrusakan yang terjadi di lahan bapak Sarkowi yang terletak di Dusun satu Desa Langkan
Sarkowi berharap agar masala ini mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Banyuasin agar dapat di tindak lanjuti.(ARDI)

 644 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.