sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Satu Lagi Desa Dilaporkan Kejagung Terkait DD

Satu Lagi Desa Dilaporkan Kejagung Terkait DD
Kantor Kejaksaan Agung RI.

Jakarta, Sumaja Post- Setelah 10 Desa dari berbagai Kecamatan yang masuk dalam Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, dilaporkan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Kali ini giliran Desa Sebubus yang terletak di Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin dilaporkan oleh Galsksi Sumsel ke APH ini.

Menurut ketua dan koordinator aksi Gerakan Tolak Korupsi (Galaksi) Sumsel, Dasri NH, kepada Sumaja Post di Kejaksaan Agung, rabu kemarin, bahwa pihaknya tidak main-main dalam upaya pemberantasan korupsi, siapapun yang terindikasi pasti akan kami laporkan langsung ke Kejaksaan Agung RI.

“Potensi dugaan korupsi itu bisa saja terjadi pada pengelolaan uang negara yang diberikan kepada instansi tertentu, demikian juga dengan dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya sambil menuju pintu keluar gedung Kejagung RI.

Jauhnya pengawasan dari pusat, sambungnya, dalam upaya realisasi maksimal, membuat pihaknya berperan aktif selaku control sosial, guna mengawasi kegiatan pelaksanaan dana desa diberbagai desa dengan bekerjasama dengan masyarakat desa itu.

Kades Sebubus, Sarjono, belum bisa dikonfirmasi, karena telepon selulernya sedang tidak aktif, namun pada berita sebelumnya saat di konfirmasi Sumaja Post ia mengatakan, Sekarang seluruh Kades lagi buntu (nga punya uang) semua, bahkan ia menambahkan, apa yang akan dilaporkan Galaksi Sumsel itu, semuanya tidak benar.

Camat Air Kumbang saat dikonfirmasi Sumaja Post, berjanji akan segera memanggil Kades yang bersangkutan. “Siap, terima kasih atas infonya dan segera akan memangilnya,” tegas Aulya Sepriady SSTP MSi Camat Air Kumbang kepada Sumaja Post baru-baru ini.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Banyuasin, Rayan Nurdinsa, SSTP, M Si, saat dikonfirmasi Sumaja Post mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima informasi terkait Kades Sebubus di Laporkan oleh Galaksi Sumsel ke Kejagung RI, bahkan balik bertanya kepada Sumaja Post. “Laporan realisasi DD tahun berapa, apa masa peralihan Kades,” tanyanya.

Sebelum ada 10 desa di Kabupaten Banyuasin yang di laporkan Galaksi Sumsel ke Kejaksaan Agung. Desa Srikaton Kecamatan Air Saleh, Desa Damarwulan Kecamatan Air Saleh, Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago, Desa Srimenati Kecamatan Tanjung Lago, Desa Sungsang 1 Kecamatan Banyuasin II, Desa Muara Padang Kecamatan Muara Padang, Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang, Desa Mekar Jaya Kecamatan Muara Sugihan, Desa Rimba Balai Kecamatan banyuasin III dan Desa Purwosari Kecamatan Sembawa. (*red).

 228 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.