sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Puluhan Sekolahan Akan Dilapdukan Galaksi Sumsel

Puluhan Sekolahan Akan Dilapdukan Galaksi Sumsel
ilustrasi korupsi dana BOS

Banyuasin, Sumaja Post- Puluhan Sekolahan, baik SD maupun SMP yang berada di Kabupaten Banyuasin, akan dilaporkan Galaksi Sumsel ke pihak Kejaksaan. Hal ini dilakukan, karena Galaksi Sumsel mencium adanya aroma indikasi korupsi dalam pengelolaan Dana BOS.

“Kami terus melakukan monitoring terhadap penggunaan dana BOS pada sekolah-sekolah yang telah kami dapatkan data awalnya, sehingga data-data tersebut dapat kami pelajari dan kami sesuaikan dengan temuan dilapangan baik itu berupa fisik maupun laporan dari masyarakat sekitar sekolahan tersebut,” jelas Dasri Kepada Sumaja Post belum lama ini dikantin Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Dijelaskannya pula, bahwa indikasi korupsi yang terjadi dalam pengelolaan Dana BOS tersebut, biasanya terjadi karena ada kongkalikong dalam pengeluaran anggarannya, berupakan kegiatan yang seharusnya tidak dilaksanakan, tapi tetap dilaksanakan. “Kami dapat banyak informasi dari masyarakat baik itu para walimurid ataupun dari orang dalam itu sendiri, yang mengetahui persis bagaimana anggaran tersebut dipermainkan,” ungkapnya.

Yang jelas, sambungnya, kami akan lapdukan mereka ke APH, baik yang ada di Jakarta ataupun di Sumatera Selatan ini juga. “Yang pasti, selain awak media, kami juga kirim kan surat-surat lapdu kami itu kepada mereka, dengan harapan mereka dapat menyiapakn berkas-berkas yang nantinya diperlukan bila adanya pemenggilan dari pihak Aparat Penegakan Hukum,” terangnya.

Memang, lanjutnya, kami tidak mempermasalahkan dugaan korupsi itu poin perpoin, tapi kami rangkum secara global, karena kami melaporkan indikasinya saja, biarlah nanti pihak penyidik dari APH yang mengembangkannya. “Dan kami yakin, bila diperiksa secara seksama, temuan itu pasti ada, karena setiap kegiatan pasti tidak ada yang maksimal, hanya tidak fiktif saja,” ujarnya sambil berlalu dengan senyuman dibibirnya, menandakan tahu bahwa tidak ada pekerjaan yang seratus persen.

Terkait dengan rencana Galaksi Sumsel akan melapdu puluhan sekolah di Kabupaten Banyuasin terkait dana BOS, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin belum bisa dikonfirmasikan hingga berita ini dipublikasikan. (*red).

 132 total views,  6 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.