sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Hapuskan Layanan Syarat Pungli

Hapuskan Layanan Syarat Pungli

Kegiatan sedang berlangsung.

Palembang, sumajaku.com – Dalam rangka penguatan integritas petugas pemasyarakatan di jajaran Kanwil Kumham Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Sri Puguh Budi Utami di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Jumat (26/10/2018).

Pada Kunjungan Kerja kali ini, Utami sapaan akrabnya ini memberikan arahan dan penguatan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) dan Kepala Pengamanan Rutan  (KPR) se-Sumatera Selatan serta seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil 2017 se-Kota Palembang, bertempat di aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.
Ia menyampaikan materi tentang Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka penanggulangan terjadinya korupsi, pungli, dan pelanggaran lainnya di UPT Pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham (Kakanwilkumham) Sumsel Dr Sudirman D Hury SH MM MSc dalam kata sambutanya Ia berharap, dengan kedatangan Ibu Dirjen Pemasyarakatan dapat memberikan penguatan dan konsep manajemen untuk meningkatkan integritas dan komitmen moral para petugas Pemasyarakatan di Sumsel termasuk para CPNS. “Berbagai pembinaan dan penguatan telah sering saya lakukan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan se-Sumatera Selatan, kali ini para petugas Pemasyarakatan mendapat kehormatan dengan penguatan dan pencerahan yang akan diberikan langsung oleh Ibu Dirjen Pemasyarakatan”, jelasnya.

Sudirman sengaja mengundang para CPNS agar tetap ingat dengan integritas dan komitmen moral mereka saat dipercaya sebagai tunas muda pengayoman. “Saya berpesan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar jangan pernah terlibat penyimpangan dalam bentuk apapun, jangan sampai mengkhianati kepercayaan pemerintah,” tegasnya.

Utami mengatakan, bahwa segala permasalahan yang terjadi di lingkup Kementerian Hukum dan HAM terutama di Pemasyarakatan, sudah seharusnya berakhir dengan adanya penerapan Gerakan Disiplin Nasional. “Kuncinya tempatkan diri sebagai motor penggerak organisasi sebagai Human Capital. Jadilah manusia yang memiliki kualitas tinggi, hapuskan layanan yang masih sarat dengan pungli,” pesannya.

Usai pemberian arahan dan penguatan, berlangsung sesi tanya jawab interaktif antara para Kepala UPT dan CPNS dengan Dirjen Pemasyarakatan. Beberapa Kepala UPT ada yang menyampaikan program kerja yang telah dijalankan, kendala dan permasalahan yang dihadapi, hingga terkait mengenai sarana dan prasarana di Lapas dan Rutan.

Dirjen Pemasyarakatan mendapat kehormatan menerima Buku Laporan Capaian Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Triwulan III, Buletin Wong Kito Galo” Kanwil Kemenkumham Sumsel Edisi Juli – September 2018 dan kerajinan tenun Songket hasil karya Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel.

Diakhir acara, Sudirman menyampaikan closing statement nya, “Marilah kita berbuat sebaik-baiknya, jadilah manusia yang baik yang bermanfaat bagi semua, manusia yang baik itu adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya”. (Ril/yn)

 1,310 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.