sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Desa Terlanggu Sosilisasi Pengelolaan Keuangan Desa

Desa Terlanggu Sosilisasi Pengelolaan Keuangan Desa
Kepala Desa Terlanggu Budi Darmansyah SE

Banyuasin, sumajaku.com- Pemerintah Desa Terlanggu melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keuangan Dana Desa tahun 2018, yang bertempat di kantor Desa Terlanggu, Rabu (19/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam BA III Santo S.Sos, M.Si, Kades Budi Darmansyah, Staf Keuangan aset desa dan perkembangan desa DPMD Kabupaten Banyuasin Akso S.Ag, M.Si dan perangkat Desa dan Warga Desa yang Hadir berjumlah 50 peserta.

Sekcam Banyuasin III, Santo S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan sosialisasi Dana Desa Tahun 2018, Setidaknya masyarakat warga desa tersebut mengetahui mekanisme keuangan desa. “Di mulai dari perencanaan sampai dengan audit atau pengawasan itu biar masyarakat warga itu hahu,” Ujarnya.

Sekcam BA III dan pemateri sosialisasi pengelolaan Dana Desa.

Dikatakan begitu lama prosesnya dari perencanaan sampai pelaksanaan pertanggung jawaban sekali  itu harus setiap tahun terakhir, mereka juga harus menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahun  yang ditetapkan dengan Perda Desa yang disepakati dengan BPD paling tidak satu bulan paling lama setelah tahun anggaran habis.

Dengan kegiatan ini masyarakat lebih bisa mengetahui dan mengerti dalam pengunaan dana desa itu tidak semudah yang dibayangkan dan setiap ada dana desa itu harus dipertanggung jawabkan.

Kepala Desa Terlanggu Budi Darmansyah SE mengatakan, dari desa mengajukan ke PMD Kabupaten Banyuasin untuk mengadakan kegiatan sosialisasi Keuangan Dana Desa tahun 2018 dan kami juga minta 2 Narasumber dari Kabupaten Banyuasin untuk mengisi materi di kegiatan Tersebut,

“Harapan kaml akan sesuai dengan undang-undang Desa yaitu untuk memberikan informasi yang sebesar-besarnya seluas-luasnya bagi masyarakat,” Katanya.#Fri

 

 1,038 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.