sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Dua Pemalak Di Sopir Truk Diringkus Polsek IB 1

Dua Pemalak Di Sopir Truk Diringkus Polsek IB 1
Para pemalak yang berhasil ditangkap polisi.
Palembang. Sumajaku.com,- Doni Prastyo (18) dan Muslim Hermanto (22), dua pelaku pemalak yang sering meresahkan para sopir truk dengan plat luar, yang melintas di simpang lampu merah macan lindungan. Keduanya tak bisa kabur, ketika petugas Buser Polsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang meringkus mereka. Senin (18/02/2019).
Aksi pemalakan yang dilakukan kedua pelaku, dengan modus ngamen di lampu merah. Melihat ada truk berhenti, dengan berbagai cara, ada dengan menaiki kendaraan sambil meminta uang bahkan jika korban sopir truk lengah atau lalai, dimanfaatkan oleh pelaku dengan cara mencuri harta benda yang tergeletak di atas dashboard (uang dan handpone-red).
Doni Prastyo, warga Bukit Baru Kecamatan IB 1 Palembang. Dihadapan petugas mengaku, jika dirinya telah 2 kali melakukan aksi pemalakan di lokasi yang sama. ” Saya sudah dua kali, pertama dapat uang 20 ribu, kedua dapat handpone” akunya.
Lain lagi pengakuan pelaku Muslim Hermanto, warga Musi II kecamatan Gandus Palembang, dirinya terpaksa melakukan aksi pemalakan hanya untuk mencari maka, karena tidak ada gawe.
“Saya ikut ikutan teman teman, sasaran mobil truk plat luar, kami minta 20 ribu jika tidak di kasih kami lempar belakang mobilnya pakai batu, saya terpaksa karena untuk makan” ungkapnya.
Kapolsek IB 1 Palembang. Kompol Masnoni, membenarkan jika kedua pemalak ini diamankan saat keduanya tengah beraksi di kawasan lampu merah. “Mereka kita tangkap kemarin, tengah beraksi, mereka mencuri handpone di mobil, yang tengah berhenti di lampu merah” ujarnya.
Masih dikatakan Kompol Masnoni. “Mereka ini meloncat diatas mobil, saat korban lalai, mereka mengambil handphone, bahkan mereka ini kerap memaksa sopir meminta uang, jika tidak bisa diberikan, mobil dilempar dengan batu keduanya kita jerat pasal 362 KUHP” jelasnya
 (April)

 1,742 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.