sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Sebanyak 1265 Pencaker OI Rebutkan 12 Perusahaan

Sebanyak 1265 Pencaker OI Rebutkan 12 Perusahaan
kepala dinas Disnakertrans OI Ahmad Saili

INDRALAYA, Sumaja Post -Sejak dibukanya pendaftaran bukaan bursa lowongan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang bekerja sama dengan 12 perusahaan,  selama 10 hari terakhir tepatnya dimulai dari tanggal 16-26 maret 2019 kemarin.

Dikatakan kepala dinas Disnakertrans OI Ahmad Saili Kamis (28/3/19), bahwa dibukanya bursa lowongan kerja atau Job Fair yang digagasi oleh Disnakertrans ini untuk mengurangi angka penganguran di ogan ilir dan penerimaan tenaga kerjanya satu pintu yaitu lewat Disnakertrans OI yang bertujuan agar terkontrol dan terdata.

Sementara saat disinggung dengan adanya Job Fair ini berapa persen dapat menekan angka pengangguran,  menurutnya dia tidak bisa memprediksi  seberapa banyak penekanan terhadap angka pengangguran yang pasti tetap berusaha untuk membuka peluang bagi pencari kerja.

“kami tidak bisa memprediksi berapa persen bisa  menekan angka pengangguran di OI dengan dibukanya Job Fair ini,  karena setiap pencari kerja harus diawali dengan membuat kartu pencari kerja atau kartu AK I, secara tidak langsung akan terdata berapa banyak pencari kerja dan berapa banyak yang terserap nantinya”, ujar Saili.

Lanjut Saili,  dari 1265 pelamar yang telah menyerahkan berkasnya ke perusahaan perusahaan yang dituju pada Kamis (28/3/19) di Aula Caram Seguguk Pemda lama yang mayoritas dari lulusan SMA sederajat,  dengan demikian tanpa disadari akan terjawab pencaker di OI mayoritas dari lulusan SLTA.

Lanjut Saili,  nanti setelah penerimaan berkas oleh setiap perusahaan,  silahkan lamaran dibawa oleh perusahaan, nanti hasil seleksi administrasi akan diserahkan ke dinas untuk  mengikuti tahapan selanjutnya.

Satu diantara 12 perusahaan yang membuka lowongan kerja khususnya yang diperuntukkan bagi pencaker yang ada di OI,  PT Generali Indonesia Isurance,  yang mencari tenaga kerja yang akan ditempatkan untuk wilayah Kabupaten OI.

” kita buka loker untuk wilayah OI,  terbuka bagi yang berminat bergabung dengan PT. Generali Indonesia Isurance,  silahkan hubungi contac person 081373985926 dan nanti bagi yang sudah menyerahkan berkas lamaran,  nanti akan kita hubungi atau bisa juga menghubungi pihak Disnakertrans, karena hasil seleksinya akan diserahkan dengan pihak disnakertrans OI”, ujar Marwiyah. ***(Kitum)

 1,812 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.