sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Sinergitas PT Waskita Karya Dengan Ditpamobvit Polda Sumsel

Sinergitas PT Waskita Karya Dengan Ditpamobvit Polda Sumsel

PALEMBANG-SUMSEL, sumajaku.com- Sesuai petunjuk Kaur Bin Ops Direktorat Pengamanan Objek Vital (KBO Ditpamobvit) Polda Sumsel, Kompol Nila Marlina N SE MH, “dalam melaksanakan pengamanan harus sesuai dengan Standar Operasional dan Prosedur (SOP) dan dilaksanakan secara humanis”.

Salah satunya peran Ditpamobvit Polda Sumsel dalam pelaksanaan tugas pengamanan pengawasan objek vital Nasional di wilayah kerja PT Waskita Karya (Persero) Tbk di proyek Jalan Tol Palembang-Betung.

Kegiatan pengamanan pengawasan dilaksanakan sebagai wujud sinergitas antara 
PT Waskita Karya dengan Ditpamobvit Polda Sumsel yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya yang dilaksanakan sejak awal tahun 2022 hingga saat ini.

Area pengamanan dan pengawasan ini mencakup di wilayah Keramasan, Pulokerto, Gandus, Simpang Merangi, Air Batu hingga ke area Pangkalan Balai. Selain area darat, termasuk juga wilayah perairan diantaranya: area jembatan Keramasan dan area Jembatan Musi. 

Kegiatan meliputi pengamanan pengawasan Barang-barang proyek, material, pimpinan perusahaan, karyawan dan para pekerja proyek serta tamu. 

Pelaksana pengamanan terdiri dari Personil Pam Obvit Polda Sumsel, Personil Polairud Polda Sumsel dan Personil Polres Banyuasin yang kesemuanya dibawah kendali Koodinator Keamanan Kompol Samrudi SH (Kanit Audit Ditpamobvit Polda Sumsel).

PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui Project Manager Jalan Tol Palembang-Betung, Agung Notonegoro mengatakan, “kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan pengamanan pengawasan dilaksanakan sebagai wujud sinergitas antara PT Waskita Karya dengan Ditpamobvit Polda Sumsel yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya yang dilaksanakan sejak awal tahun 2022 hingga saat ini”, katanya Rabu (30/11/2022).

Agung berharap, “semua proyek Jalan Tol yang dikerjakan PT Waskita Karya di Sumsel khususnya, kedepannya untuk pengamanan pengawasan dilaksanakan sebagai wujud sinergitas antara PT Waskita Karya dengan Ditpamobvit Polda Sumsel yang direncanakan akan berlanjut ke periode tahun berikutnya tahun 2023”, harapnya.

Sementara, Dirpamobvit, KBP Mirzal Alwi SIK melalui Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumsel, KBP Milwani SE mengatakan, “dilaksanakannya pengamanan dan pengawasan di wilayah kerja Waskita Karya proyek Jalan Tol Palembang-Betung ini berdasarkan Nota Kesepakatan “Memorandum of Understanding” (MoU) antara Kapolda Sumsel dengan PT Waskita Karya yang dilanjutkan dengan Pedoman Kerja Teknis (PKT) antara Dirpamobvit dengan Project Manager (PM) jalan dan jembatan PT Waskita Karya (Persero) Tbk”, terangnya.(m/yn).

 580 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.