sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

HIPMI OI Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

HIPMI OI Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis
Berfoto bersama.

OGAN ILIR, sumajaku.com- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar operasi sumbing dan langit langit sumbing gratis yang bekerjasama dengan Yayasan Umi Romlah dan RSUD Kabupaten OI di Tanjung Senai. Yang pembukaannya berlangsung Kamis (25/7/19) di Gedung serba guna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Dikatakan ketua HIPMI OI Aicom, kegiatan HIPMI peduli yang menggelar operasi bibir dan langit langit sumbing gratis ini merupakan bentuk kepedulian HIPMI OI yang bekerjasama dengan Yayasan Umi Romlah dan pihak RSUD Kabupaten OI Tanjung Senai.

Lanjutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tetap setiap tahunnya, dengan kata lain dilakukan secara rutinitas sejak tahun 2017 yang lalu. Hingga tahun 2019 ini sudah ratusan pasien bibir sumbing dan langit langit sumbing yang sudah berhasil dilakukan operasi dengan gratis.

Masih kata Aicom, tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga dan berhasil melakukan operasi terhadap 20 orang pasien bibir dan langit langit sumbing. kegiatan ini akan berlanjut juga pada tahun 2020 dan bagi pasien bibir dan langit langit sumbing yang ada di wilayah Kabupaten OI dapat mendaftar di Puskesmas terdekat.

Pada kesempatan yang sama, Sekda OI H. Herman dalam sambutannya mewakili Bupati, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini manfaatnya sangat besar sekali untuk membantu pasien pasien bibir dan langit langit sumbing.

Lanjut Sekda, biaya operasi bibir dan langit langit sumbing sangatlah mahal, namun HIPMI OI bisa memfasilitasi kegiatan ini dengan tidak memungut biaya sedikitpun alias gratis.

Sementara, tak lepas dari pantauan awak media saat berlangsungnya operasi bibir sumbing di RSUD Tanjung Senai ada satu orang pasien bibir sumbing berasal dari desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu bernama Siti (60), cucunya tidak bisa dilakukan operasi karena kesehatannya terganggu.

” cucuku batal operasi bibir sumbing karena demam, batuk pilek, kami sudah daftar jauh hari dan datang ke Rumah Sakit Tanjung Senai tapi batal operasinya karena sakit dan disarankan untuk mengikuti operasi bibir sumbing gratis pada bulan Februari 2020 nanti”, ujar Siti kecewa. ***(KTM)

 1,512 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.