sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Kelurahan Kalidoni Percontohan PATBM

Kelurahan Kalidoni Percontohan PATBM
Dinas PPPA Prov Sumsel, Dinas PPPAPM Kota Palembang, Ketua PATBM Suratman, Lurah Kalidoni Daniqbal, RW, RT dan lainnya berfoto bersama.
Palembang, sumajaku.com – Antisipasi anak dari aksi yang tidak sesuai, baik berupa fisik maupun non fisik. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
(PPPA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPAPM) Kota Palembang mengajak, mari “Kita Wujudkan, Desa/Kelurahan Percontohan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Kota Palembang Tahun 2019 Menuju Sumsel Maju Untuk Semua. 
 
Dinas terkait, dalam sosialisasinya, menghimbau, akan pentingnya “kita selaku masyarakat, baik aparat maupun warga bahu membahu dalam memberikan perlindungan terhadap anak dari aksi yang tidak sesuai, baik berupa fisik maupun non fisik”.
Acara sosialisasi ini dimotori langsung oleh Lurah Kalidoni Daniqbal, Ketua PATBM Kelurahan Kalidoni Surahman, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kalidoni H Herwan SE, Ketua RW dan RT di Lingkup Kelurahan Kalidoni. Acara berlangsung di taman bermain dan lapangan olahraga komplek Asrama Ajendam, Kelurahan Kalidoni sebagai Kelurahan percontohan dalam program ini, Selasa (19/11/2019).
Acara dimulai Pukul 14.00 WIB yang dibuka dengan paduan suara dari SDN 176 yang didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) Maya Spd MPd, penampilan atraksi Pencak Silat Sudahan (PSS) yang diperagakan oleh pesilat Ayu Oktariyani, Resky Wulandari dan M Lindu Aji. Kata sambutan dari Lurah Kalidoni Daniqbal, kata sambutan dari Dinas PPPA Prov Sumsel dan dari Dinas PPPAPM Kota Palembang. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Somad SAg MPdi sekitar Pukul 16.00 WIB.
Usai acara, Lurah Kalidoni Daniqbal mengatakan, acara ini kita adakan melalui binaan dari Dinas PPPA Prov Sumsel dan Dinas PPPAPM Kota Palembang.
Daniqbal mengaku, PATBM Kelurahan Kalidoni terbentuk pada tahun 2018 lalu yang diketuai oleh Suratman yang beranggotakan 10 aktivis dari masyarskat setempat, ungkapnya.
Kita ingin, konsep acara ini kita buat dengan sesuatu yang istimewa untuk anak-anak yang seharusnya lebih dari itu, harapnya.
Setelah suksesnya acara ini, rencana kita kedepan akan mengadakan acara yang melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Kalidoni, dengan mengadakan lomba senam dan lomba busana muslim yang diagendakan sekitar pertengahan bulan Desember ini yang bertempat di lapangan “I LOVE KALIDONI”, tuturnya.
Harapan Daniqbal kedepan, terkhusus kepada pemuda-pemuda dan anak-anak di Kelurahan Kalidoni agar dapat terus memiliki kegiatan-kegiatan yang positif agar dapat menjadikan anak-anak memiliki prestasi. Hingga warga di Kelurahan Kalidoni ini dapat menjadi percontohan bagi pemuda-pemuda dan anak-anak diwilayah kelurahan lainnya, harapnya.
Terlaksananya acara ini maupun rencana kedepan, semua berkat dukungan dan sinergitas masyarakat, RW, RT, Toga (tokoh agama), Tomas (tokoh Masyarakat) dan Toda (tokoh pemuda) dan karang taruna Kelurahan Kalidoni, bebernya.
Ketua Karang Taruna Kelurahan Kalidoni, H Herwan SE mengatakan, sosialisasi perdana ini Kelurahan Kalidoni sebagai Percontohan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, katanya. “Kita sosialisasikan kepada masyarakat, RW, RT, Toga, Tomas
dan Toda serta karang taruna Kelurahan, demi terlaksananya program pemerintah tersebut”.
Sekretaris PSS ini optimis, kedepan, sosialisasi ini akan dilaksanakan pertriwulan dan berharap anak-anak dapat berinteraksi dimasyarakat yang kesehariannya selain sekolah, sibuk dengan gadget nya sendiri. Maka, sebelumnya telah dibuat taman bermain dan lapangan olahraga, ungkapnya.
Selain itu, kita rangkul anak-anak dengan olahraga beladiri pencak silat. Kita berkolaberasi dengan pemerintah, karang taruna dan organisasi. Bertujuan membina anak-anak sejak dini agar terhindar dari aksi yang tidak sesuai, baik berupa fisik maupun non fisik, ucapnya.(yn)
 
 
 
 

 1,183 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.