sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Himatalpa dan KNPI Beri Bantuan Kaum Dhuafa

Himatalpa dan KNPI Beri Bantuan Kaum Dhuafa
Arjuna didampingi Ketua KNPI PK Talang Kelapa menyerahkan bantuan.
Banyuasin, sumajaku.com- Himpunan Mahasiswa Talang Kelapa (HIMATALPA) memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk meningkatkan amal dan membantu warga kurang mampu di Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa.
Seperti diansir, Jum’at (23/04/2021), bekerjasama dengan Pihak Pemerintah menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberi bantuan kepada kaum dhuafa, dan disabilitas di Desa Sungai Rengit kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin
Kaum dhuafa, dan disabilitas yang berasal dari Desa Sungai Rengit ini berkumpul di Masjid Nurul Bhakti Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa untuk mengikuti buka puasa bersama dan pemberian bantuan sosial secara langsung home to home.
Para kaum dhuafa, dan penyandang disabilitas ini juga diberikan paket sembako.

Arjuna bersama rombongan.

Arjuna Anggara Putra selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Talang Kelapa (HIMATALPA) menerangkan, hal ini akan menjadi agenda kegiatan rutan tahunan. “kegiatan ini, Insyaa Allah akan menjadi agenda tahunan yang bekerjasama dengan seluruh organisasi yang ada di Kecamatan Talang Kelapa juga merupakan rangkaian Safari Ramadan di bulan suci Ramadan, Kita silaturahmi langsung kepada masyarakat, lalu kita membagi kebahagiaan, karena di bulan puasa ini perlu untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” terang Arjuna dan dibenarkan pula oleh Ketua PK KNPI Talang Kelapa, Subandi S.Pd.

Selain pemberian Bantuan Sosial juga dilaksanakan berbuka puasa bersama.
Sementara itu, Suhaimi, S.IP selaku Kepala Desa Sungai Rengit sangat menyambut baik kegiatan ini.
“Berbagi kepada masyarakat yang menyandang masalah sosial, masyarakat yang kurang beruntung. Jadi, kita merasa berkah Allah itu tidak habis kepada kita, kalau kita memberikan kepada mereka itu akan bertambah. Itu sudah saya alami selama ini”, Ujar Suhaimi, S.Ip.
Ditambakan juga oleh Halimatori, S.Ag selaku Lurah Sukajadi sekaligus Pemateri dalam Kultum di Safari Ramadhan ini, ia menyambut baik apa yang dilakukan pemuda yang tergabung di Himaltapa dan KNPI. “Melihat para pemuda, mahasiswa, dan pelajar bahu membahu berbuat kebaikan dibulan yang suci ini sangatlah penting, tapi jangan hanya dibulan ramadhan, bila perlu secara berkelanjutan dibulan-bulan berikutnya, serta selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt,” ujar Halimantori. (rill).

 

 

 

63 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.