sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Dilalui Kendaraan Trailer, Jembatan Penghubung Ambruk

Dilalui Kendaraan Trailer, Jembatan Penghubung Ambruk
Tampak jembatan yang ambruk saat dilintasi kendaraan trailer pengangkut alat berat.

Ogan Ilir, sumajaku.com- Kendaraan trailer yang bermuatan alat berat nekad melewati jembatan penghubung ke Satuan Pemukiman 2 (SP2) Kawasan Transmigrasi Mandiri (KTM) Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), akibatnya kendaraan tersebut nyemplung kesungai, tak hanya itu jembatan yang dilewati ambruk.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (24/04/21) dinihari sekitar pukul 01.00 Wib. “Warga setempat, sudah melarang kendaraan itu melintas. Namun, tanpa sepengetahuan warga, ditengah malam, kendaraan itu nekad melintas,” ujar Edy Demang Plt Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir.

Dikatakan Edy Demang, alat berat tersebut milik perorangan dan pihaknya sudah meminta agar pemilik kendaraan untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. “Diupayakan komunikasi ke pihak kendaraan untuk dibuatkan jembatan sementara, minimal bisa di lewati mobil kecil, pick up untuk angkutan hasil perkebunan warga, karena  setiap hari mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan paling sedikit 8 ton perharinya,” terangnya.

Begitu mendapat laporan dari warga pihaknya beserta Sekda H Muhsin Abdullah turun kelapangan untuk meninjau langsung jembatan tersebut. “Sekda sudah meminta BPBD membantu 1 unit perahu karet untuk penyeberangan warga,  karena dengan ambruknya jembatan tersebut sangat berdampak bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di KTM, Alhamdulillah perahu karet sudah tersedia dilokasi untuk penyeberangan warga,” tuturnya. (KTM)

266 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.