sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Mensos Tinjau Gudang Logistik di Ogan Ilir

Mensos Tinjau Gudang Logistik di Ogan Ilir
peninjauan sedang dilaksanakan.

OGAN ilir, sumajaku.com- Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Direktur PSKBA, SKM Bidang Media Dan Komunikasi Massa, Selasa (11/5/21) meninjau gudang logistik yang berada di Jalan Lintas Timur Indralaya Kecamatan Indralaya Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kementerian Sosial RI untuk mengantisipasi kebencanaan dengan menyiapkan gudang logistik dilengkapi stok permakanan dan peralatan.

“Di gudang logistik perlu cara pengawetan sehingga saat terjadi bencana bantuan bisa cepat dikirim,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meninjau gudang logistik tersebut.

Gudang logistik juga menampung peralatan kebencanaan, seperti perahu karet dan perlengkapan evakuasi yang biasa digunakan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana), tenda darurat hasil rancangan Mensos dari bahan terpal PVC yang bisa menurunkan suhu udara panas dan didesain anti angin.

Lanjut Mensos RI, Pengelolaan gudang logistik perlu ditata dengan baik termasuk ribuan bahan makanan disusun rapi dan siap disalurkan jika terjadi bencana dengan cepat.

Pada kesempatan tersebut Mensos juga menekankan, pengelolaan gudang logistik agar terintegrasi secara digital yang bisa menampilkan data isi gudang dan tidak lagi dalam bentuk kertas.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan Pemkab Ogan Ilir akan mengakomodir apa yang dikatakan Mensos Tri Rismaharini agar kedepannya Pemkab Ogan Ilir dapat meningkatkan kesiapan dalam menghadapi peristiwa bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Ya kita merespon apa yang dikatakan Ibu Menteri Sosial dengan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” tutup Bupati.*Pungkasnya**(KTM)

 421 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.