sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

TPKK Kunjungi Pengrajin Rumahan

TPKK Kunjungi Pengrajin Rumahan
melihat hasil kerajinan perumahan

INDRALAYA, sumajaku.Com- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir (OI) Mikhailia Tikha Alamsjah mengunjungi pengrajin rumahan dalam wilayah kecamatan Tanjung Batu, kunjungan dan silaturrahmi kepada pada pengrajin ini berlangsung Kamis (27/5/21)

Kunjungan ini, selain untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat utamanya para pengrajin juga untuk melihat dari dekat pengrajin itu sendiri, termasuk juga perkembangan usaha dan pemasarannya.

Sebelum mengunjungi pengrajin Aluminium di desa Tanjung Atap tepatnya di kediaman Rohif H.Muchtar, rombongan ketua tim penggerak PKK Kabupaten OI yang juga didampingi kepala dinas Perindustrian, perdagangan dan UKM OI H. Tapip, juga mengunjungi Lisa pengrajin perak di desa Tanjung Batu Kelurahan Tanjung Batu Kabupaten OI.

Pada kunjungan Istri Panca Wijaya Akbar ini ke pengrajin aluminium Rohif H.Muchtar, ketua tim.penggerak PKK Kabupaten ini selain didampingi Kadis Perindag UKM OI, Kabid Perindustrian Disperindag Merry, Camat Tanjung Batu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanjung Batu, Kades Tanjung Atap dan ketua tim pengerak PKK desa Tanjung Atap, yang terpokus pada pembuatan dandang, pernak pernik atau perlengkapan tepak untuk seserahan, Mikhailia sangat kagum dengan hasil kerajinan aluminium ini yang sudah memodifikasi kerajinannya, tidak hanya terfokus pada pembuatan perlengkapan alat masak dapur saja.

Rohif H.Muchtar (60) sangat berterima kasih dengan mendapat kunjungan dari ibu bupati, berharap kedepannya terus diperhatikan pengrajin rumahan yang dilakukan secara turun temurun ini dapat berkembang dan maju lagi.

Rohif mengaku hasil kerajinannya sudah merambah keluar provinsi dan biasanya banyak permintaan dari luar mintak dibuatkan hasil kerajinannya seperti dandang kue gas, juga banyak mendapat pesanan tepak dari luar kota, misalnya Lampung, Bengkulu, pulau Jawa, Kalimantan bahkan sampai ke Sulawesi.

Kunjungan dilanjutkan ke pengrajin songket di desa Tanjung Pinang dan Limbang Jaya.

Seperti diketahui, di kecamatan Tanjung Batu banyak sekali terdapat hasil kerajinan kabupaten ini, Kecamatan Tanjung Batu merupakan salah satu sentra kerajinan Kabupaten OI karena banyak terdapat hasil kerajinan, misalnya kerajinan Emas Perak, Aluminium, Anyaman Tikar Purun, Sulam, Pande Besi, Tenun Songket dan rumah bongkar pasang.**Pungkasnya (KTM)

30 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.