sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Percepatan Vaksinasi dan DD, DPMD Turun ke Lapangan

Percepatan Vaksinasi dan DD, DPMD Turun ke Lapangan
sosialisasi DD dan Vaksin
Ogan Ilir, sumajaku.com– Guna percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir (OI), maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Dinas Kesehatan OI, saat ini langsung turun ke lapangan jemput bola.
Seperti pada Selasa (24/11/2021), DMPD dan Dinkes OI, turun ke Kecamatan Lubukkeliat dan Kecamatan Muarakuang melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kali ini, kegiatan difokuskan di balai Kantor Kecamatan Lubukkeliat dihadiri Camat Lubukkeliat dan Camat Muarakuang serta jajarannya, Kepala PKM dua Kecamatan, para Kades.
Menurut Kepala Dinas PMD OI, Akhmad Lutfi, kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan percepatan peningkatan vaksinasi ke desa-desa, memberikan pengertian kepada masyarakat supaya masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi.
“Ini adalah upaya pemerintah untuk menjaga kekebalan tubuh masyarakat terhadap penularan Covid 19, sehinga kita bisa kembali beraktivitas sehari-hari dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.
lanjutnya, melalui kegiatan ini juga, para Kades diharapkan dapat lebih memberikan ppengertian dan pemahaman, bahkan memfasilitasi dan mendata seluruh masyarakat yang belum dan sudah divaksinasi, kemudian berkoordinasi,” katanya.
Selain itu pula, terkait masalah dana desa, Lutfi mengimbau, agar para Kades secepatnya menyelesaikan berkas bagi desa yg belum menyelesaikan berkas untuk pencairan tahap tiga.
Sementara itu, Camat Lubukkeliat Muhammad Syazili SSos mengukapkan, saat ini Kecamatan Lubukkeliat sudah mencapai 70 persen. “Kami mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini semaksimal mungkin, agar target vaksinasi tercapai,” katanya. (Ktm)

 492 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.