sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

“Tempirai Bersatu”, PASAT Gelar Turnamen Bulutangkis

“Tempirai Bersatu”, PASAT Gelar Turnamen Bulutangkis
Kiri-kanan Kades Tempirai Timur M Teguh Jaya, Kades Tempirai Utara Herman Sahiman, Syamsu Dalien, Kades Tempirai Selatan Sapikal Usman dan Ketua PASAT Taufik Arahman.(fto.Ad).
PALI-SUMSEL, sumajaku.com – Guna menjalin silaturahmi antar warga desa Tempirai baik di desa Tempirai sendiri maupun perantauan di Jabodetabek dan Palembang Sumsel. Disela merayakan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Perkumpulan Anak Sanak Asal Tempirai (PASAT) menggelar turnamen bulutangkis ganda pria dengan Tema PASAT CUP 2022, Selamat Bertanding, Junjung Tinggi Sportifitas, dengan olahraga, kita wujudkan “Tempirai Bersatu” yang di sponsori oleh PT Penungkal Jaya Utama.
Turnamen Bulutangkis PASAT CUP digelar di Gedung Olahraga (GOR) Lebak Sindur, Desa Tempirai Timur, Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, Rabu (4/5/2022).
Turnamen diikuti oleh ratusan peserta remaja dan dewasa ada 14 regu, 1 regu 6 peserta yang diikuti oleh peserta dari Jabodetabek, Palembang Sumsel dan 4 Desa di Tempirai sendiri untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah.
Dengan Panitia Turnamen PASAT CUP 2022
Pembina :
Ketua PASAT : Taufik Arahman
Kades Tempirai Induk : M Jonat
Kades Tempirai Utara : Herman Sahiman
Kades Tempirai Timur : M Teguh Jaya
Kades Tempirai Selatan : Sapikal Usman
Penasehat : Awalludin
                      M. Sukari
Ketua 1 : Abadan Jaya SH
Wakil     : Paisol
Sekretaris : Akian
Wakil Sekretaris : Alpin
Bendahara : Eza
Anggota : Jhori, Imam, Icun, Omok, Anto S, Anton, Yudi, Neng dan Heri.
Disela turnamen, Ketua Pelaksana PASAT CUP sekaligus Ketua Panitia Turnamen, Abadan Jaya mengatakan, terdapat 14 tim yang mendaftar dalam turnamen ini. Mereka pun dari warga Tempirai baik di perantauan maupun yang berada di kampung halaman.
Selain itu, lanjut Tokoh Muda Milenial ini, bahwasanya dalam sebuah turnamen semua pihak menginginkan kemenangan.Tapi yang kami ditekankan dalam turnamen ini bagaimana menjalin silaturahmi sehingga hubungan antar sesama semakin kuat, ujar Abadan.

Sementara, Ketua Umum PASAT, Taufik Arahman melalui Tokoh Senior PASAT, Syamsu Dalien dalam kata sambutannya mengharapkan, semua warga masyarakat Tempirai khususnya dapat bersatu dan sukses dalam turnamen olahraga maupun yang lainnya di Desa Tempirai khususnya dan akan terus bergulir, harapnya.
“Jangan iri kepada yang sudah sukses. Mari kita doakan kepada yang sudah sukses makin sukses. Kepada yang muda-muda semoga sukses. Sukses di Dusun, sukses di Jakarta, sukses di Palembang. Kita doakan semuanya pada sukses,” ucapnya.

Syamsu berharap, “akan banyak Taufik A, Taufik B, bisa setiap Minggu turnamen,” sambungnya.

Syamsu meminta para peserta turnamen untuk meneriakkan yel-yel “Tempirai Bersatu”. Berharap, semua warga masyarakat desa Tempirai dapat bersatu dan sukses di berbagai bidang, harapnya.

Dalam turnamen turut dihadiri para Kepala Desa Tempirai Raya, yang juga sebagai peserta turnamen.
Disela turnamen, para Kades Tempirai Raya melalui Kades Tempirai Timur M Teguh Anwar menilai, bagus, kami mendukung acara pertandingan yang positif. Turnamen ini diadakan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga khususnya warga Desa Tempirai yang merantau ke Jakarta, Tanggerang dan Palembang Sumarera Selatan.
Mereka baru dapat pulang tahun ini ke kampung halamannya mengikuti turnamen ini untuk menjalin silaturahmi. Berapa tahun belakangan tidak dapat pulang kampung karena pandemi, “Bukan menilai besaran hadiahnya”, selorohnya.
Teguh mengaku, sebelumnya acara seperti ini belum pernah terlaksana, terkendala pandemi Covid-19 hingga tidak dapat mengumpulkan warga. Sejak Tahun 2019 kami telah mengajukan perizinan. Namun tidak mendapatkan izin, hingga kami tidak dapat mengadakan Turnamen, keluhnya.
Padahal menurut Teguh, acara kegiatan olahraga permaninan bulutangkis antar warga Desa Tempirai sebelumnya sudah merupakan rutinitas kami. Sedangkan, acara Turnamen seperti ini baru kali ini dapat diadakan, dengan keterbatasan kami di desa ini, “Alhamdullillah berkat ide PASAT dibantu Adi dari Tanggerang sebagai inisiator dapat mengadakan turnamen kilat, diadakan hari ini, selesai hari ini juga”, kami hanya memfasilitasi tempat, ucap Teguh.
Teguh berharap, tahun depan dapat diadakan lagi dan sepengetahuannya, telah diagendakan PASAT untuk kembali mengadakan turnamen seperti ini yang telah menjadi rutinnitas dan tentunya kami pun mengadakan kegiatan serupa di momen HUT Kemerdekaan RI kedepan yang semua kegiatan ini baik olahraga, sosial dan keagamaan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menuju “Tempirai Bersatu”, tegasnya.
Teguh mengucap syukur, “Alhamdullillah, turnamen sukses dan warga Tempirai khususnya terbebas dari pandemi, baik didesa Tempirai sendiri maupun yang di perantauan”, ungkapnya.(yn).
 

94 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.