sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

TP PKK Muba Gelar Pembinaan Pemasaran

TP PKK Muba Gelar Pembinaan Pemasaran
berfoto bersama di sela-sela acara.
SEKAYU, Muba, sumajaku.com – Perkembangan teknologi dan digital marketing telah memberikan berbagai kemudahan dalam kehidupan manusia, tidak terkecuali dalam membentuk efektivitas media sosial untuk mendorong pemasaran melalui strategi yang ada, oleh karena itu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muba menggelar pelatihan sosialisasi pemasaran produk unggulan UP2K dan Pelatihan Gelari Pelangi, bertempat di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (21/9/2023).
Acara dibuka langsung oleh Pj Ketua TP PKK Muba, Hj Asna Aini Apriyadi dan dihadiri oleh para Kader TP PKK se Kabupaten Muba dan pengurus DWP Kabupaten Muba. Dikatakannya, tujuan sosialisasi pemasaran produk unggulan UP2K PKK dan pelatihan Gelari Pelangi yaitu untuk membantu pemasaran produk unggukan UP2K agar punya nilai jual cukup tinggi.
“Dengan adanya pelatihan UP2K PKK ini, kami berharap para kader PKK dapat meningkatkan ekonomi keluarga dengan menjalankan programnya sesuai potensi desa masing-masing. Terutama dalam usaha yang sudah berjalan sehingga dapat terus berkembang,”ujarnya.
Istri Pj Bupati Muba ini juga menyebutkan, untuk pelatihan Gelari Pelangi merupakan Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Pengelolaan Ekonomi, ruang lingkup program kerja Gelari Pelangi meliputi gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga maupun penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki.
“Saya berharap para peserta pelatihan nantinya mampu melakukan perencanaan keluarga yang baik dan matang, sehingga mampu mengatur keluarga dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas keluarga,”ucap Asna.
Sementara itu menurut laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Yuliasti Ibir menjelaskan, bahwa tujuan sosialisasi pemasaran produk unggulan UP2K PKK yakni untuk membantu keluarga dengan produk yang telah dihasilkan mampu meningkatkan ekonomi dan pendapatan keluarga. Kemudia untuk memotivasi para pelaku usaha UP2K sebagai kader PKK dituntut kreatif dalam melakukan inovasi baik produk, kemasan dan jaringan pemasaran. Sedangkan untuk pelatihan gelari pelangi bertujuan untuk menguatkan kualitas ekonomi maupun pendidikan keluarga.
“Adapun peserta¬† sosialisasi sebanyak 75 orang Kader PKK dari 15 kecamatan sampai ke TP PKK Desa. Narasumber yang dihadirkan yaitu Ketua TP PKK Kabupaten Muba dan Wakil Ketua Pokja II TP PKK Provinsi Sumsel,”bebernya. (rill).

 208 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.