sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Spesialis Bobol Rumah Diringkus Polsek IB 1 Palembang

Spesialis Bobol Rumah Diringkus Polsek IB 1 Palembang

dengan tangan diborgol, pelaku diamankan polisi.

Palembang, sumajaku.com- Tersangka Feri Padli Bin Mansyur (29). Satu dari tiga komplotan bobol rumah kosong yang ditinggal pemilik mudik, berhasil diringkus warga dan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang. Lantaran terekam CCTV yang terhubung di Handphone pemilik rumah. Saat para tersangka berada di dalam rumah warga di Jalan PDAM Lorong Mandi Api Perum Griya Kaffah Blok B2 Rt 09 RW 03 Kelurahan Bukit Lama Palembang. Senin (11/06/2018) pukul 14.00 Wib.

Selain mengamankan, tersangka Feri, yang tercatat sebagai warga Jalan Syakyakirti Lorong Kakap RT 01 RW 02 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang. Petugas juga mengamankan satu buah besi ulir yang sudah dipipihkan ujungnya, alat untuk mencongkel. Langsung diamankan ke Polsek IB 1 Palembang.

Kejadian berawal. Pemilik rumah Juli Herdiansyah (30), pergi hendak berlebaran di Tanjung Enim. Korban Juli meninggalkan rumah dalam kondisi terkunci dan lampu teras depan hidup. Tersangka Feri, yang sehari hari bekerja sebagai penjaga malam ini, bersama dua rekannya berinisial I dan T yang masih DPO, dengan mengendarai sepeda motor, mulai mencari sasaran. Sebelumnya, para tersangka ini keliling dari Perumahan Poligon, lalu ke Perumahan Putri Kembang Dadar, dan berakhir di Perumahan Griya Kaffah.

” kami sempat keliling dulu, kami lihat rumah korban ini lampu terasnya hidup, berarti rumah kosong, lalu saya dengan kawan saya I. Manjat tembok belakang rumah, kalau kawan saya T nunggu, lalu kami berdua masuk congkel jendela dan terali jendela baru masuk” ungkap tersangka Feri. Saat gelar perkara di Polsek IB 1 Palembang. Selasa (19/06/2018).

Masih dikatakan bapak empat anak ini, yang penuh dengan tato di kedua lengan dan betis ini. “waktu kami masuk, rupanya sudah di kepung, saya ditangkap sedangkan kedua kawan saya berhasil kabur” akunya.

Penangkapan tersangka Feri, berawal dari istri korban yang memeriksa kondisi rumah melalui CCTV yang terkoneksi melalui Handphone. Saat diperiksa ternyata di dalam rumah sudah ada dua tersangka lagi mengasak barang barang berharga korban. Korban pun langsung menghubungi warga dan pihak kepolisian, saat tersangka hendak keluar rumah, kedua tersangka terkejut, tersangka Feri berhasil diringkus sedangkan dua rekan tersangka berhasil kabur.

Sementara itu, Kapolsek IB 1 Palembang, Kompol Masnoni didampingi Kanit Iptu Azwan. Membenarkan, jika tersangka merupakan komplotan spesialis bobol rumah, yang terpantau dari CCTV terkoneksi di handphone pemilik rumah.”tersangka ini spesialis bongkar rumah, tersangka ditangkap saat korban  memonitor kediaman melalui CCTV yang terkoneksi di mobile handphone, langsung menghubungi tetangga, pelaku berhasil ditangkap 1 dan dua lagi kabur” jelas Kompol Masnoni.

Masih dikatakan Kompol Masnoni. Jika dilihat dari alat bukti, para tersangka ini merupakan pemain lama, walau dari pengakuan tersangka baru pertama kali, untuk itu pihaknya akan kembali melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Jika dilihat dari alat bukti yang digunakan sepertinya mereka ini komplotan sekaligus spesialis. Dimana besi di buat seperti linggis, walau pengakuan mereka baru pertama kali, tinggal kita dalami aja” ujarnya.(April)

 

 

 

 2,132 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.