sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Alat Berat Beroperasi Dipemukiman Warga Hingga Larut Malam

Alat Berat Beroperasi Dipemukiman Warga Hingga Larut Malam
Kumpulan alat berat yang menjadi pokok permasalahan.
Palembang, sumajaku.com – Warga RT 49 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) III kota Palembang ini merasa terganggu dan dirugikan dengan keberadaan puluhan kendaraan alat berat yang berada disekitar pemukimannya.
Sebab, keberadaan alat berat mengakibatkan kondisi jalan rusak, suara bising alat berat mengganggu aktifitas warga sekitar, tanah sekitar lokasi bergetar saat alat berat beroperasi hingga larut malam dan mengakibatkan kerusakan pada bangunan warga. Selain itu, telah mengganggu aktifitas proses belajar mengajar pada sekolah SD, SMP dan SLTA yang berdiri tak jauh dari lokasi pool alat berat.
Akibatnya, warga sekitar melalui Suwandy yang diketahui dan disetujui Ketua RT setempat Asnawi Anas melaporkan hal ini ke Dinas Bidang Tata Kota Palembang untuk menindaklanjuti keberadaan kendaraan alat berat tersebut mulai dari perizinan dan seterusnya demi kenyamanan dan keamanan warga sekitar.
Menanggapi hal ini, Ketua RT 49 Asmawi Anas membenarkan, adanya keluhan warganya dan mengajukan permohonan penertiban ke Kabid Tata Kota Palembang, dikonfirmasi Selasa (07/05/2019). Namun Asmawi mengaku, hanya sebatas mengetahui dan menyetujui permohonan keluhan warganya selaku RT setempat, singkatnya.
Sementara, Camat IT III Muflih mengaku,
kita telah tindak lanjuti dan tinjau ke lapangan, katanya, dikonfirmasi Selasa (07/05/2019) diruang kerjanya. Karena suratnya tidak ditembuskan ke saya, katanya. Namun, akan kita tindaklanjuti yang menjadi keluhan masyarakat. Bila adanya pelanggaran, nanti akan kita buat peringatan 1,2,3 jika sudah semua akan diselesaikan oleh tingkat yang lebih atas, jelasnya.
Disinggung, Info yg beredar, diduga oknum Pol PP Kecamatan IT III meminta diduga upeti kepada pihak perusahaan pemilik alat berat?
kalau ada silahkan lapor ke saya dan akan saya beri sanksi tegas, bila perlu kita pecat, tegasnya.
Menurut Muflih, kadang kala institusi lain juga. Karena, kantornya berdekatan juga dibilang dari Pol PP IT III, keluhnya. Muflih meminta media ini, coba cek siapa nama oknum yang dimaksud, pintanya.
Muflih mengharapkan, hal ini bisa kita selesaikan dan ditemukan solusinya
Disoal, pemilik alat berat dari perusahaan mana dan perizinannya. Mulfih mengaku, belum mengetahui jelas. Hal ini baru diketahui saat dikonfirmasi, ucapnya.
Senada, Sekretaris Camat (Sekcam) Ilir Timur III, Sukmanata Imam, menambahkan, pak Camat telah mengutus staf, Sekretaris Lurah (Seklur) dan Kasi Trantib Kecamatan telah meninjau ke lokasi dan membenarkan adanya keluhan warga RT 49. Namun, dugaan oknum Pol PP telah menerima upeti dari pihak pool. Dugaan itu dibantah pihak pool melalui kepala gudang dan bagian lapangan pool, katanya.
Suwandi perwakilan warga telah melaporkan hal ini ke Camat pagi tadi dan mengaku, perumahan warga terlebih dahulu berdiri, baru pool alat berat. Namun Ketua KONI Kecamatan ini menyayangkan, surat permohonan warga belum ditembuskan ke Lurah, Camat dan Kabid Tata Kota Palembang.
Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota Palembang, Ansyori belum berhasil dikonfirmasi, baik via WA nya maupun via ponselnya dengan nada, “nomor yang anda tuju sedang dialihkan” Rabu (08/05/2019) Pukul 16.08, 16.09 dan 16.10 WIB.(yn)

 1,320 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.