sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bupati Sambangi Korban Puting Beliung

Bupati  Sambangi Korban Puting Beliung
Bupati berada ditengah tengah warga korban puting beliung.

Ogan Ilir, sumajaku.com– Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menyambangi masyarakat korban puting beliung di Kecamatan Pemulutan Selatan, Minggu siang (24/10/2021). Sebagaimana diketahui, puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah warga, Sabtu sore sebelumnya (23/10/2021).

“Saya bersama beberapa OPD , Camat Pemulutan Selatan, juga Kepala Desa Sungailebung, meninjau rumah korban angin puting beliung yang bertempat di Desa Sungailebung, Kecamatan Pemulutan Selatan,” kata Bupati Panca.

Atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten OI, Orang Nomor Satu di Kabupaten OI tersebut, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian musibah angin puting beliung ini.

Tercatat, ada sekitar 30 rumah yang terkena dampak angin puting beliung dengan rincian ada 20 rumah rata dengan tanah dan 10 rumah mengalami rusak berat. Jumlah tersebut berlokasi di Kecamatan Pemulutan Selatan dan tersebar di beberapa desa seperti di Desa Sungai Ulu terdapat 3 rumah rata dengan tanah.

Kemudian, di Desa Sungailebung ada 16 rumah rata dengan tanah dan 4 rumah mengalami rusak berat. Untuk di Desa Sungai Ondok terdapat 1 rumah rata dengan tanah, di Desa Harimau Tandang ada 4 rumah mengalami rusak berat dan di Desa Majujaya tercatat ada 2 rumah mengalami rusak berat.

Dengan adanya musibah tersebut, Bupati Panca menugaskan OPD terkait untuk memberi bantuan dan merintahkan untuk mendirikan dapur umum agar membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung ini.

“Semoga dengan hal ini dapat meringankan, membantu dan memberi semangat kepada warga yang terkena musibah,” tandasnya. Pungkasnya. (KTM)

73 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.