sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Jajaran Ditlantas Polda Sumsel Tes Urine Berkala

Jajaran Ditlantas Polda Sumsel Tes Urine Berkala
Kegiatan sedang berlangsung.

Palembang, sumajaku.com,- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel), mengelar tes urien mendadak usai apel pagi bertempat di halaman utama Ditlantas Polda Sumsel. Selasa (06/08/2019).

Pemeriksaan lebih kurang 200 personil Ditlantas Polda Sumsel dari Pejabat Tinggi, Anggota Polisi dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bekerjasama dengan RS Bhayangkara Palembang, yang di pimpin langsung oleh Waka Rumkit Bhayabgkara Kompol Yunita Marlena dan Propam Polda Sumsel dipimpin Kompol Majavet jabatan Kaur Binplin subbid provost beserta anggota provost lainnya.

Pemeriksaan urien, yang digelar Ditlantas Polda Sumsel, dikatakan Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro melalui Kabag Bin Ops Dirlantas Polda Sumsel AKBP Siswo Hariyadi, bahwa jika pihaknya melakukan tes urine secara mendadak, supaya setiap personil jajaran Ditlantas terbebas dari penyalagunaan dan bahaya narkotika.

“Benar kita melakukan tes urien mendadak usai Apel Pagi, dari Pejabat Utama, Anggota Polisi dan ASN, semuanya terkejut saat dilakukan tes urien,” ujar AKBP Siswo.

Pelaksanaan tes kegiatan urine tersebut melibatkan pengawas dari Bid Propam dan Bid Dokkes serta Rumah sakit biddokes Polda Sumsel, selain itu sebanyak lebih kurang 200 personil menjalankan tes urien, secara berkala.

“Tes urien giat rutin, yang bekerja sama dengan Bid Propam dan Bid Dokkes dalam hal ini RS Bhayangkara, setidaknya sekitar 200 personil menjalankan tes urien, secara secara berkala (tentatif), dengan harapan personil Ditlantas bebas dari narkoba sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat” ujar AKBP Siswo.

AKBP Siswo Hariyadi, dari pemeriksaan tes urien secara berkala sebagai wujud pengawasan dan pengendalian terhadap Anggota Polri, pihaknya tidak menemukan adanya anggota yang mengkobsumsi narkoba. “sejauh ini dari periksaan kami semua negatif, jika ada anggota polantas terbukti positif sebagai penguna akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnyan. (April)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan