sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Ketua PWI OI Sayangkan Peranan PWI Tidak Diperhitungkan

Ketua PWI OI Sayangkan Peranan PWI Tidak Diperhitungkan
logo PWI

OGAN ILIR, sumajaku.com- Peranan media merupakan sarana  penyebaran luasan informasi yang  saat ini masih dibutuhkan dan dipercaya oleh masyarakat dan keberadaanya dinaungi UU nomor 40 tahun 1999. Tanpa peran media tentunya segala bentuk informasi, termasuk hasil pembangunan tidak akan  diketahui oleh  masyarakat secara luas. Namun sayangnya  profesi  yang dinaungi  organisasi yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir (OI) belum diperhitungkan.

Hal ini dikatakan ketua PWI OI.HM Gusti Alikepada awak media diSekretariat PWI OI Kamis 28/11/19.

Dikatakan Gusti Ali, dia  merasa kecewa terhadap beberapa lembaga dan dinas yang ada dan belum memahami peran organisasi PWI OI.
Padahal sudah banyak hal kemitraan ditawarkan kepada setiap stakeholder, seperti kegiatan ngobrol pintar bersama PWI OI, lalu setiap momen agar PWI Ogan Ilir dapat diajak guna bersama-sama bersinergi membangun dalam bidang penyebarluasan informasi.

Lebih lanjut Gusti Ali Ketua PWI OI, sangat disayangkan ketika terjadi pemberitaan miring, justru yang disalahkan adalah wartawan, padahal dia lupa bahwa peran wartawan adalah sebagai sosial kontrol.

Namun walau demikian, Gusti Ali  bersyukur bahwa diantara sekian para stakeholder yang masih ogah dengan PWI Ogan Ilir, masih ada stakeholder yang memahami dan bermitra secara harmonis, seperti Disdukcapil Ogan Ilir saat kegiatan Istbat Nikah, secara khusus melakukan kerja sama peliputan dengan PWI OI, walaupun dalam sambutan Kadisdukcapil lupa menyebut nama PWI OI, sehingga membuat rasa kecewa akibat belum lazim terhadap keberadaan PWI.ketika momen tertentu organisasi ini dilupakan dan tidak diperhitungkan keberadaannya”, lirih Gusti Ali.*jelasnya**(KTM).

 705 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.