sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Desa Tanjung Medang Dirikan Posko Covid-19

Desa Tanjung Medang Dirikan Posko Covid-19
Kades Sodikin berfoto bersama Iwan BPI KNPA Sumsel.

Muara Enim, sumajaku.com- Dampak Wabah pandemic covid-19 saat ini sangat terasa imbasnya, baik dikalangan masyarakat maupun pemerintah itu sendiri. Salah satunya, setiap desa haerus mendirikan posko covid-19 si setiap desanya masing-masing. Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintahan Desa Tanjung Medang yang berada di Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim.

Meski anggarannya belum ada, tapi niat baik pemerintah desa harus tetap terlaksana. Dengan uang pribadinya, Kades Tanjung Medang, Sodikin yang juga biasa dipanggil ujang, bahu membahu bersama warga membangun posko dipintu masuk desa. “Selain mendirikan posko, rencananya kami akan membagikan 600 masker kepada masyarakat, dan saat ini lagi kami pesan,” jelas Kades kepada wartawan belum lama ini di kantornya.

Semua itu, tambahnya, di ambil dari anggaran covid dana desa, mengingat anggaran tersebut sudah di anggarkan. “Dengan berdirinya posko covid, maka mereka yang masuk dan keluar kampong akan disemprot dan dicek kesehatannya,” tuturnya. Selain itu, sambungnya, kantor desa di siapkan untuk karantina bagi warga yang pulang kampung dari daerah luar. “Selain itu juga, akan di bagikan BLT dari anggaran dana desa sesuai dengan sasaran penerimaan dan berdasarkan aturan serta petunjuk yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” jelasnya lagi.

Kades juga menghimbay, bagi warga yang beraktifitas di luar rumah, untuk tetap memakai masker, dan tetap menjaga jarak, agar bisa terhindar dari wabah covid. “Semua ini kita lakukan, agar wabah ini cepat berakhir dan aktivitas warga bisa kembali normal tanpa takut di baying-bayangi wabah covid ini,” harapnya.

Sementara Iwan dari BPI KNPA Sumsel, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kinerja Kades Tanjung Medang dalam menghadapi serta penanggulangan wabah covid-19 ini. “Ini patut kita apresiasi, semua gerakan yang telah dilakukan oleh Kades, mudah-mudahan semua bisa bermanfaat bagi kita semua teruma bagi warga Desa Tanjung Medang itu sendiri,” ucapnya. (*red).

 514 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.