sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Rapat Paripurna Mendengarkan Jawaban Bupati

Rapat Paripurna Mendengarkan Jawaban Bupati
Sidang paripurna sedang berlangsung.

Ogan Ilir, sumajaku.com- Rapat Paripurna Pembicaraan tingkat kesatu dengan agenda mendengar Jawaban dan Penjelasan Bupati Ogan Ilir Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang berlangsung Selasa (28/4/20) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Rapat paripurna yang dibuka langsung oleh ketua DPRD OI Suharto didampingi wakil ketua Ahmad Syafei.

BupatiOI HM Ilyas Panji Alam dalam jawabannya dan penjelasannya sangat berterima kasih atas saran dan masukan dari fraksi fraksi yang ada, yaitu Fraksi PDI, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, Fraksi bergerak dan fraksi persatuan bangsa.

Pada sektor kesehatan, pemerintah kabupaten OI melalui dinas terkait telah memberikan pelayanan dan peningkatan kesehatan, terutama pada dampak Covid 19, dinas terkait sudah memberikan bantuan 1400 masker disertai dengan perlengkapan lainnya. Begitu juga masalah insentif bagi petugas sebagai garda terdepan dalam menanggulangi bahaya covid 19.

Begitu juga pada sektor UMKM, pemerintah juga meningkatkan perhatian, memantau para pedagang,  pemberdayaan UMKM, meningkatkan perhatian kepada para pengrajin, memberikan tip cara pengkemasan produk yang baik agar lebih menarik.

Pada dunia perbankan, juga diharapkan juga memberikan penundaan pembayaran cicilan kredit, pada sektor pajak,  memberikan kebijakan kepada wajib pajak untuk menunda wajib pajak pada masa dampak covid 19.

Sementara PAD tidak sesuai dengan target, disebabkan banyak pajak yang belum bayar. Terkait pembuatan posko, dibuat secara baik dan diberi insentif bagi penjaganya atau yang bertugas, untuk kenyamanan petugas dilapangan sementara penyaluran bantuan kepada masyarakat masih dalam proses.

Sementara pada pembangunan sarana jalan di Kabupaten sudah  berjalan tetapi masih ditemukan jalan yang rusak, yang disebabkan oleh  kondisi alam. Program PKH yang banyak tidak tepat sasaran, berharap data harus akurat sejak  dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten dan diteruskan ke kementerian sosial.

Dari pantauan media ini,  Rapat Paripurna Pembicaraan tingkat kesatu mendengar Jawaban dan Penjelasan Bupati Ogan Ilir Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kab.Ogan Ilir dihadiri ketua DPRD OI, wakil ketua DPRD OI, hanya beberapa anggota DPRD dan para jurnalis yang melakukan tugas liputan.*(KTM)

 687 total views,  4 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.