sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

DPRD Minta Penerima Bantuan Harus Tepat Sasaran

DPRD Minta Penerima Bantuan Harus Tepat Sasaran
Sutami S.Ag

Palembang, sumajaku.com- Anggota DPRD kota Palembang Komisi IV, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas Sosial kota Palembang Heri Aprian, di kantor DPRD Kota Palembang Di Jakabaring jln G A Bastari, Rabu (06-05-2020).
Meminta Dinas Sosial dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat, agar tepat sasarannya. Karena Pembagian Sembako dari pemerintahan Kota Palembang kepada warga terdampak wabah Covid 19, akan dilaksanakan pada hari Jum’at 08-05-2020  besok.

Berdasarkan data yang di sampaikan,Dinsos Kota Palembang, jumlah rakyat miskin di Palembang sebanyak 115 ribu Kartu Keluarga (KK), dimana 65 ribu diantaranya sudah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sementara sisanya 49 ribu akan menerima bantuan dari Pemkot.

Ketua Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang Sutami S.Ag mengatakan, Setelah mereka (Dinsos) menyampaikan data penerima bantuan kami Fraksi PKB meminta agar Dinsos Palembang untuk mengecek kembali data yang di sampaikan RT melalui kelurahan, sehingga data data penerima bantuan tesebut benar benar vailid,dan benar benar tepat sasaran..

Disinggung temuan pembagian Sembako di kelurahan kertapati beberapa waktu yang lalu, Sutami menjawab, hanya mis komunikasi, karenah saat itu hanya Uci coba. “Dengan kejadian itu, kami meminta Dinsos bekerja semaksimal mungkin, jangan ada dusta diantara kita,” ujarnyanya.

Kadinsos Palembang Heri Aprian Rasuan, pihaknya sudah menyampaikan semua data penerima bantuan paket sembako kepada dewan. Terkait temuan di kertapati, itu hanya mis komunikasi, semua sudah clear,
“Nanti Bulog paket sembako akan di paket dalam kotak tidak lagi dalam kantong atau terpisah, disalurkan ke kelurahan,hari Jum’at mulai di salurkan,” katanya. (Hr,az/rill)

 551 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.