sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Pencak Silat Sudahan Buka Komisariat Muara Kelingi

Pencak Silat Sudahan Buka Komisariat Muara Kelingi
Berdiri kanan-kiri : Dian, Heri, Dani, Iwan, Safarudin, Nurhayati. Duduk: H Faisol, Winarno, Heriyansyah, Amir Soleh. Jongkok: Linda, Shakila, Ayu.(fto.SDH)
Palembang, sumajaku.com – Dinilai sukses, Perguruan Pencak Silat Sudahan kembali membentuk kepengurusan komisariat di Muara Kelingi yang diketuai Amir Soleh yang dilaksanakan di Jln Dr Ir Sutami RT 41 RW 04 Muara Kelingi Kel Sungai Selayur Kec Kalidoni Palembang, Minggu (20/09/2020).
Susunan kepengurusan perguruan pencak silat “Sudahan” komisariat Muara Kelingi diantaranya : Winarno selaku pelindung atau penasehat, Amir Soleh selaku ketua, Ediyanto selaku wakil ketua, Nurhayati sekretaris, Safaruddin bendahara, Benni Humas, Leman Bankam, Alek Bidang Keorganisasian, M Ali Bidang Prestasi, Kemi Dokumentasi dan publikasi, Heriyanto transportasi, Aminah akomodasi dan konsumsi. Susunan kepengurusan ini telah dibuat dan disahkan pada (09/03/2020) lalu.
Dalam kata sambutannya, Dewan Pembina Pencak Silat Sudahan, H Faisal mengatakan, tujuan penetapan kepengurusan komisariat ini, untuk membentuk generasi muda agar tangguh baik fisik dan mentalnya serta kita selalu membuka diri kepada semua lapisan tanpa membedakan, suku, ras dan agama, tegasnya.
Sementara, Pelindung dan Penasehat Komisariat Muara Kelingi, Winarno mengucapkan, terima kasih kepada pihak Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)
melalui komisariat pencak silat “Sudahan” yang telah bersedia membuka cabang ditempat kami, Muara Kelingi ini, katanya.
Winarno berharap, kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan didukung warga sekitar agar dapat berkembang untuk mendidik anak cucu kita agar terhindar dari pergaulan yang negatif. Selaku orang tua kami mendorong dan mensuport berlatih giat, agar menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama dan negara, harapnya.
Disela acara penetapan kepengurusan komisariat ini, antusias masyarakat sekitar cukup tinggi, terlihat sekitar 50 anak-anak usia SD dan SMP duduk berbaris rapi, baik untuk bergabung, mengikuti latihan pencak silat dan menyaksikan atraksi dari pesilat dasar, junior dan senior, andalan “Sudahan”.
Dibukanya komisariat baru di wilayah Muara Kelingi ini berdasarkan, pernyataan Ketua Pencak Silat “Sudahan” provinsi Sumsel, Dian Sumarno SPd menugaskan kepada Amir Soleh selaku Ketua Pencak Silat “Sudahan” komisariat Muara Kelingi yang tertuang dalam Surat Tugas Nomor : 05/SDH/PLG/IX/2020 pada (01/09/2020) yang turut dilampirkan ke Polsek Kalidoni, Koramil 418-05 di Lemabang, Ketua RT 41, RW 04 Muara Kelingi sebagai tembusan.
Diketahui sebelumnya, Perguruan Pencak Silat “Sudahan” ini berkantor pusat di Jln Serasan Sekundang Kel 8 Ilir Kec IT III Palembang dan telah berkantor cabang di Jln RW Monginsidi Lr Ramayana Kec Kalidoni serta kantor komisariat di Jln Dr Ir Sutami RT 41 RW 04 Muara Kelingi Kel Sungai Selayur Kec Kalidoni Palembang.(yn)

 950 total views,  4 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.