sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Penyaluran BLT Desa Sumber Hidup Dipertanyakan

Penyaluran BLT Desa Sumber Hidup Dipertanyakan
Kantor Desa Sumber Hidup

Banyuasin, Sumaja Post- Penyaluran BLT DD untuk bulan oktober, November dan desember tahun 2020 dipertanyakan. Karena BLT selama tiga bulan tersebut belum juga tersalurkan kemasyarakat yang berhak menerimnaya. Sehingga sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertanya-tanya kemana uang BLT tersebut yang kalau di totalkan berjumlah Rp 90 juta.

Karena setiap KPM setiap bulan menerima BLT DD sebesar Rp 300 ribu dikalikan 3 bulan. “Iya pak BLT kami belum juga di bagikan untuk 3 bulan terakhir tahun 2020,” ujar salah seorang narasumber kepada Sumaja Post di Desa Sumber Hidup Kecamatan Muara Telang baru-baru ini. Sumber lain juga mengatakan, bahwa uang BLT itu hak mereka yang sudah diatur oleh Negara sesuai peraturan dan peruntukan, namun mereka juga bingung kenapa uang tersebut tidak segera diberikan Kades kepada mereka yang termasuk dalam KPM.

“Pak, kami minta hal ini di beritakan dan dilaporkan kepada pak Bupati, biar dia tahu bagaimana kinerja bawahannya di Desa,” ujar warga ini dengan berharap masalah ini sampai ke Bupati. Salah seorang pemerhati pembangunan di Banyuasin, Suryadi Itung, menangapi hal ini, kepada Sumaja Post, ia meminta perhatian pihak terkait, baik itu inspektorat atau APH, untuk sama-sama melihat hal ini lebih dalam lagi, karena hal seperti ini seringkali terjadi karena masyarakat tidak dilibatkan atau diajak bermusyawah, agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi.

“Kalau memang ada unsur kesengajaan dari pihak Desa, saya berharap hal ini diproses sesuai aturan yang ada,” ujar Itung dengan nada tinggi. Jika nanti, sambungnya, ada unsure pidananya, ia berharap pihak penegak hokum jangan ragu-ragu mengambil tindakan. “Namun semuanya harus dilakukan sesuai dengan data dan fakta dan harus professional,” ujar Itung yang selalu memakai kacamata hitam jika turun kelokasi. Kades Sumber Hidup, Hamam Muhdi, ketika akan dikonfirmasi melalui telponnya, sedang tidak aktif, meski sudah beberapa kali di telpon.

Sementara pihak Kecamatan Muara Telang dan Inspektorat Kabupaten Banyuasin belum bisa dikonfirmasi untuk minta tanggapannya mengenai BLT DD di Desa Sumber Hidup ini. (red).

21 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.