sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Disdukcapil Sosialisasikan Program Layanan Online Aku Mandiri

Disdukcapil Sosialisasikan Program Layanan Online Aku Mandiri
kegiatan sedang berlangsung

Ogan Ilir-Sumajaku .Com -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir (OI), meluncurkan aplikasi pelayanan online Aku Mandiri (Aku Bisa Cetak Dokumen Sendiri), sekaligus mensosialisasikan peraturan perundang-undangan kebijakan kependudukan, bertempat di Hotel Beston Palembang, Jum’at hingga Sabtu (25-26/06/2021).

Kepala Disdukcapil Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, SSos MSi saat peresmian aplikasi pelayanan online Aku Mandiri mengatakan, untuk lebih mendekatkan akses pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat, maka Pemkab OI melalui Disdukcapil akan membangun kios pelayanan online di desa-desa sebagai wujud peraturan Perundang-undangan Kebijakan Kependudukan, dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Hingga saat ini, sudah ada beberapa desa yang menjadi percontohan tersedianya Kios Pelayanan Online yaitu, Desa Palu Kecamatan Pemulutan, kemudian Desa Sekonjing, Tanjungagas, Talangbalai Baru II, Talangbalai Lama dan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjungraja,” katanya.

Lanjut Lutfi, bahwa di bulan Juli 2021 nanti akan juga dilaksanakan bimtek operator desa dan bidan desa di masing-masing Kecamatan, untuk operasional Kios Pelanyanan Online di Desa.

“Sosialisasi ini, berlangsung selama dua hari diikuti oleh para Kepala Desa di 16 Kecamatan OI, dibagi dalam dua angkatan mengingat karena masih dalam suasana pandemi Covid 19,” katanya.


Sementara itu, Wabup OI H Ardani SH MH seusai membuka kegiatan acara peresmian program Aku Mandiri mengatakan, memberikan apresiasi kepada Disdukcapil OI yang telah berinovasi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat terkait kemudahan dengan program online Aku Mandiri.

“Pesan Pak Bupati Panca kepada semua peserta sosialisasi program pelayanan online Aku Mandiri, agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pelayanan betul-betul maksimal dan bermanfaat besar bagi masyarakat,” harapannya. (KTM)

18 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.