sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Resmikan Stadion Caram Seguguk, Ini Pesan Gubernur

Resmikan Stadion Caram Seguguk, Ini Pesan Gubernur
peresmian Stadion Caram Seguguk.

Ogan Ilir. sumajaku.com-Setelah dibangun selama kurang lebih 13 bulan, Stadion Caram Seguguk kini hampir rampung 100 persen.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pun meresmikan langsung stadion yang berlokasi di wilayah KPT Tanjungsenai, Indralaya itu pada Jum’at, 07 Januari 2022 bertepatan dengan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-18 tahun.

Herman Deru berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Ogan Ilir untuk menjaga stadion anyar ini.

“Stadion ini dijaga, dirawat. Jangan sampai ada hewan masuk sini merusak rumput stadion, jadinya tidak elok,” kata Deru saat meresmikan Stadion Caram Seguguk.

Orang nomor satu di Sumatera Selatan itu berharap, Stadion Caram Seguguk bukan hanya sebagai pusat olahraga di Ogan Ilir.
Lebih daripada itu, diharapkan bakal lahir atlet sepakbola andal yang berlatih di stadion tersebut.

“Kita kemarin berjuang (di Piala AFF 2020), tapi kalah lawan Thailand. Mudah-mudahan lahir pesepakbola profesional, andal dari stadion ini,” ucap Deru.

“Semoga lahir bakat-bakat seperti Maradona mungkin dari Lubuk Keliat, Muara Penimbung, Indralaya dan lainnya,” imbuhnya.

Deru menjelaskan, Stadion Caram Seguguk merupakan satu dari 10 stadion yang di Sumatera Selatan yang dibangun menggunakan dana CSR dari PT Bukit Asam.

Total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 128 miliar dan Rp 9,4 untuk pembangunan Stadion Caram Seguguk

Stadion memiliki luas lapangan dan lintasan 19.967 meter persegi serta luas tribun 168 meter persegi.

Stadion Caram Seguguk yang berlokasi di Wilaya KPT Tanjung Senai ,Inderalaya Ogan Ilir Sum Sel.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menjelaskan progres Pembangunan stadion sekarang hampir 95 persen. Sementara untuk rumput stadion diperkirakan dapat mencapai kteria ideal,dalam waktu dua bulan ke depan.

“Stadion ini mulai dibangun pada 19 Nopember 2020 lalu.di mana Gubernur Sumsel yang langsung melakukan Batu pertamanya,” kata Bupati Panca.

Dengan progres stadion sejauh ini, lanjut Panca, maka pemkab OI maupun pihak yang ketiga tinggal menambahkan fasilitas penunjang saja, seperti jalan masuk stadion.

Sementara itu untuk tribun stadion, Pemkab OI tak terburu-buru untuk menambah kapasitas tribun. “Untuk tribun penonton, nanti kita lihat dulu animo masyarakat seperti apa, jangan sampai nanti anggaran tersebut habis sia-sia saja,” ungkap Bupati Panca.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT Bukit Asam, Arsal Ismail menegaskan, pihaknya siap mendukung pembangunan infrastruktur yang ada di Sumsel ini, termasuk infrastruktur olahraga. “Kami siap berkoordinasi lagi Pak Gubernur Herman Deru,” tandas Ismail. (KTM)

64 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.