sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Bupati Lakukan Safari Jumat ke Tanjung batu

Bupati Lakukan Safari Jumat ke Tanjung batu
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya.

Ogan Ilir, sumajaku.com– Bupati OI Panca Wijaya Akbar, menggendong seorang balita dan bercengkerama dengan warga saat kunjungan ke wilayah Kecamatan Tanjung batu, Jumat (21/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Panca menyampaikan kabar baik kepada masyarakat di Kecamatan Tanjung batu. Ia menjelaskan, akan membangun sejumlah sarana dan prasarana.

“Kedatangan saya ini ke daerah-daerah Kecamatan, Desa maupun Kelurahan ini, untuk menyampaikan program Pemkab OI. Dan juga memastikan langsung, apakah program itu berjalan dengan baik atau tidak,” ungkap Bupati Panca.

Usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Falah, Kelurahan Tanjungbatu, Kecamatan Tanjungbatu, Bupati Panca meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tanjung batu.

Panca menjadikan kesempatan itu untuk melihat kelengkapan dan pelayanan yang ada di Puskesmas tersebut.

“Nanti akan dibangunkan ruang bersalin untuk melahirkan agar lebih nyaman dan lebih steril,” katanya disambut antusias tenaga kesehatan dan masyarakat di Puskesmas Tanjung batu.

Pada kesempatan itu pula, Putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya ini, mengajak masyarakat untuk menjalani vaksinasi demi memperkuat imunitas tubuh.

“Untuk program vaksinasi, Kabupaten Ogan Ilir sudah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Jumlah masyarakat Ogan Ilir yang divaksin mencapai 82,30 persen atau sebanyak 253.023 orang,” terangnya.

Kepada masyarakat, Orang Nomor Satu di OI itu juga berjanji, untuk membangun jalan penghubung dari Kelurahan Tanjungbatu ke Desa Wisata Burai dan hingga ke Tanjung senai. “Insya Allah di tahun ini jalan dari Tanjung batu ke Burai sampai ke Tanjungsenai akan diaspal,” kata Panca.

Satu lagi kabar baik bagi masyarakat Tanjungbatu yakni akan dibangun gelanggang olahraga atau GOR untuk pusat aktivitas olahraga di wilayah tersebut.

“Akan ada GOR yang akan dibangun di Kecamatan Tanjungbatu. Saya mengajak masyarakat, mari kita bersama-sama mengawasi agar manfaat dari pembangunan ini dapat dirasakan oleh kita semua,” jelas Panca. (Ktm)

148 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.