sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

Kepsek SMPN 3 Tukil Diduga Jarang Ngantor

Kepsek SMPN 3 Tukil Diduga Jarang Ngantor
SMP Negeri 3 Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

Banyuasin, sumajaku.com- SMP Negeri 3 Tungkal Ilir yang terletak puluhan kilometer bahkan ratusan kilometer dari pusat Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, terus melaksanakan program belajar mengajarnya. Sekolah yang dipimpin oleh Kepsek Purwanto S.Pd ini menjadi sorotan public. Karena di duga Purwanto S.Pd yang tinggal di Palembang ini jarang kesekolahan untuk ngantor.

Hal in berdasarkan hasil wawancara wartawan Sumaja dengan berbagai sumber termasuk para siswa itu sendiri. “Memang benar pak, pak Kepala Sekolahnya jarang masuk,” ujar beberapa siswa saat dikonfirmasi Sumaja Post dilokasi sekolahan. Bahkan beberapa pekerja proyek DAK juga mengatakan hal yang sama, bahwa Kepala Sekolah jarang masuk kerja. “Benar pak, jarang datang Kepseknya,” ujarnya kepada Sumaja Post belum lama ini diareal sekolahan SMPN 3 Tukil.

Kepala SMPN 3 Tungkal Ilir, Purwanto S.Pd, saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon membenarkan bahwa dirinya jarang hadir disekolahan namun tidak terus menerus. “Memang tidak full seminggu, tapi tiap minggu pasti ada,” aku Purwanto saat dikonfirmasi Sumaja Post belum lama ini. Ia juga mengatakan, mungkin saat tim Sumaja menyambangi sekolahannya, dirinya sedang tidak berada di tempat, sehingga tidak bisa bertemu dengan Kepsek.

Namun ia juga mengatakan, bahwa kalau mau berbuat baik, dirinya akan melakukan hal yang sama, namun jika berbuat jahat, dirinyapun siap dan akan lebih jahat lagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin S,Pd, S.Ip, MM, melalui Kabid Pembinaan SMP, Supadi, saat dikonfirmasi Sumaja Post, mengatakan, akan segera memanggil Kepsek yang bersangkutan. “Terima kasih atas informasinya, dan akan kita panggil Kepsek tersebut,” tegas Supadi saat dikonfirmasi Sumaja Post belum lama ini melalui sambungan telponnya.

Hal ini juga menjadi perhatian aktivis pemantau kinerja Kepsek dan guru yang bertugas di Sumatera Selatan. “Jarangnya masuk kerja dan menjalankan fungsinya sebagai guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah ini, seharusnya menjadi catatan dan diharapkan kepada Dinas terkait dapat melakukan evaluasi kenerja kepada Kepsek Purwanto ini, jangan sampai menjadikan proses belajar mengajar disekolahan ini menjadi tidak nyaman,” tanggap Darlinto S.Pd, M.Si selaku aktivis saat dimintai komentarnya oleh Sumaja Post.

Sementara Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam SH, belum bisa dikonfirmasikan sampai berita ini diterbitkan. (*tim)

 250 total views,  2 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.