sumajaku.com

Mitra Pemerintah Penyampai Aspirasi Rakyat

example banner

197 PTPS Banyuasin IIIDikukuhkan

197 PTPS Banyuasin IIIDikukuhkan
Foto bersama.

Banyuasin, sumajanews.com- Sebanyak  197 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Banyuasin III dikukuhkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Banyuasin, Senin (25/3/19). Selanjutnya tenaga pengawas TPS itu langsung mendapat pembekalan teknis pengawasan.

hadir dalam pelantikan Camat Banyuasin III, Dra. Yuni khairani, M.Si. Kapolsek Pangkalan Balai, AKP. Indrowono. SH. Ketua PPK Banyuasin III, Paijer Pidin, Anggota Bawaslu, dan 197 Pesertan PTPS Kecamatan Banyuasin III.

Dalam sambutan Bawaslu Banyuasin III dalam sambutannya, Redi Azuan mengatakan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara yang telah resmi dilantik, untuk bekerja sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Republik Indonesia 1945, karena kesuksesan Pemilu merupakan bagian dari tanggung jawab para pengawas dilapangan.

“Selamat kepada kalian yang telah dilantik hari ini, selamat bekerja dan kalian juga sudah menjadi sahabat Bawaslu, dalam mensukseskan jalannya Pemilu,”Katanya

“Kami berharap, Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 di Banyuasin dapat berjalan aman dan damai serta bebas konflik yang tidak kita inginkan, dari kalianlah semua bisa terwujud karena pengawasan dilapangan ada di tangan kalian,” ujarnya.

Kapolsek Pangkalan balai. AKP. Indrowono. SH mengatakan, untuk mengedepankan netralitas dalam bekerja sebagai pengawas, harus penuh tanggung jawab dan tidak berpihak kemana pun, sesuai amanah yang diberikan.

“Selamat kepada 197 Orang dari 5 Kelurahan dan 21 Desa , mudah-mudah dalam pelaksanaan nanti berjalan lancar, aman dan damai, dengan mengedepankan netralitas tidak keberpihakan ke calon lain, serta bertanggung jawab, sebab pemerintah sudah mempercayakan kepada kalian untuk melakukan pengawasan saat Pemilu nanti,” Ucapnya.

Sementara itu, Camat Banyuasin III. Dra. Yuni khairani, M.S.i, meminta pengawas yang sudah dilantik oleh Bawaslu Banyuasin III, untuk bekerja sesuai dengan sumpah janji dan amanat Undang-undang yang telah diikrarkan, dan selalu tulus demi suksesnya Pemilihan Umum tahun 2019.

“Pengawas TPS Kali ini muda-muda semua, saya yakin berkompeten semua dan energik, 197 orang ini merupakan orang-orang yang dipercaya, dan kalian tadi baru saja disumpah dengan kalimat sakral, maka bekerjalah dengan netral jangan sampai ada sesuatupun yang lolos dari kalian, bila terjadi maka kalian akan menjadi sorotan masyarakat, semuanya ada tanggung jawab,” jelas Yuni.#Fri

 850 total views,  4 views today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.